Fulham memberi Manchester United kekalahan pertama mereka di tahun 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Manchester United (MU) mengalami kekalahan pertamanya di tahun 2024 saat kalah 1-2 saat menjamu Fulham pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu malam WIB (24/2).

Fulham membuka skor untuk Calvin Bassey. MU kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Maguire sebelum tim tamu mencetak gol kemenangan melalui Alex Iwobi di waktu tambahan.

Fulham menciptakan peluang emas pada menit ke-17. Tendangan mendatar Alex Iwobi masih melebar dan masih membentur gawang MU.

Fulham kembali menciptakan peluang lima menit kemudian ketika Rodrigo Muniz menyundul bola dari tendangan sudut. Namun tendangan kiper MU Andre Onana masih melebar.

Memasuki menit ke-26, MU kembali mengancam. Tendangan voli Harry Maguire di kotak penalti Fulham masih melambung di atas mistar gawang.

Seandainya tembakan Muniz di kotak penalti tidak membentur mistar gawang, Fulham nyaris membuka keunggulan pada menit ke-32.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga babak kedua. Babak pertama berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Fulham akhirnya memecah kebuntuan pada babak kedua atau menit ke-64. Calvin Bassey mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari sepak pojok, Bassey memukul bola ke dalam kotak penalti hingga membentur rekan setimnya. Bassi kembali mencetak gol balasan ke gawang MU dan membawa timnya unggul 1-0.

Fulham nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-78. Serangan balik The Cottagers diakhiri dengan tembakan Harry Wilson yang melebar.

MU akhirnya berhasil membalaskan satu gol dua menit menjelang bubaran melalui Harry Maguire.

Maguire melanggar lemparan Fernandez yang dikirim Leno. Video asisten wasit (VAR) memeriksa kemungkinan offside, namun wasit menghadiahkan gol tersebut. Hasilnya berubah menjadi 1-1.

MU menyerang pertahanan Fulham di sisa waktu. Namun tim tamu justru berhasil mencetak gol pada menit ke-90+6.

Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *