Figo-Dennis mengatakan TC meningkatkan kondisi fisik dan mental pemain timnas U-20

Jakarta (JurnalPagi) – Pesepakbola Figo Dennis Saputrananto mengatakan Training Camp (TC) yang diikutinya mampu meningkatkan kemampuan fisik dan mental para pemain timnas U-20 Indonesia.

“dari Pendidikan “Kami bisa merasakan bahwa kami bisa menjadi lebih baik secara fisik dan mental,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, usai mengikuti pertandingan domestik timnas U-20 Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Ia mengatakan, pada TC fase satu di Qatar dan fase kedua di Jakarta, para pemain berlatih 3 hingga 4 kali sehari dengan latihan intensif.

Pemain klub Persija ini mengatakan, Intensitas latihan pada masa TC juga berbeda dengan saat berada di klub, sehingga para pemain harus menjaga kondisi fisik dan mental agar tidak menurun.

“Latihan (ilmu) di sini bisa saya bawa ke gym. Jadi mungkin latihan fisik di sini bisa, nah, pasti bisa lebih baik,” ujarnya.

Dikatakannya: Salah satu pengalaman menarik dari latihan fisik selama CT adalah semua pemain harus bangun pada pukul 4.30 pagi untuk mempersiapkan dan melakukan latihan. melompat.

“Ini dia Bagian Ini sangat sulit bagi kami.”

Figo-Dennis juga mengatakan, pelaksanaan TC juga menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk mendorong seluruh pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya seiring pilihan pelatih yang terbaik.

Pelatih tim U-20 Indra Sejafari mengatakan, TC tahap kedua diakhiri dengan pertandingan domestik dan para pemain dipulangkan ke klub masing-masing pada Sabtu (10/2).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih klub yang mengizinkan pemainnya bermain di timnas di bawah 20 tahun.

“Pemain yang kami panggil untuk TC berikutnya adalah pemain yang kami anggap terbaik dari TC tahap pertama dan kedua,” ujarnya.

Indra Sejafari Sebut PSSI Tak Memburu Bibit Pemain Secara Langsung
Mulai TC, Timnas U-20 Indonesia akan berangkat ke Qatar

Koresponden: Aloysius Levukda
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *