FIFA telah setuju untuk mentransfer federasi Jordi Amat dari RFEF ke PSSI

Jakarta (JurnalPagi) – FIFA menyetujui permintaan transfer Jordi Amat dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ke PSSI.

Keputusan yang diunggah di situs PSSI pada Rabu itu disampaikan kepada PSSI oleh FIFA dalam surat Ref FPSD-8300 yang ditandatangani oleh Kepala Status Pemain FIFA, Erica Montemor Ferreira, pada Rabu.

Jordi pun menyusul pemain internasional lainnya, Sandy Walsh, yang federasinya telah disepakati FIFA pada Selasa (29/11).

Karena itu, Jordi dan Sandy berhak mendukung timnas Indonesia di semua kompetisi atau kompetisi internasional yang diakui FIFA, termasuk Piala AFF 2022.

FIFA Larang Kegiatan Nonsepak Bola di Stadion Piala Dunia U-20

Jordi Amat pun menyambut baik keputusan FIFA tersebut.

Jordi mengatakan: “Saya senang dan lega dengan pengumuman ini. Sekarang saya akan fokus membela negara saya (Indonesia).”

Jordi Amat (30 tahun) dan Sandy Walsh (27 tahun) adalah bek asal Indonesia yang telah lama berkarier di Eropa.

Jordi memperkuat tim-tim seperti Espanyol, Swansea City dan Real Betis dan sekarang bermain untuk Johor Darul Tazeem di Liga Super Malaysia.

Sedangkan Sandy Walsh merupakan pesepakbola yang belum pernah berkarir profesional di luar Belgia. Saat ini, bek kanan tersebut tercatat sebagai pemain KV Mechelen di liga Belgia.

Kedua pemain tersebut telah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Camp (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali yang akan dimulai pada 28 November 2022.

Piala AFF 2022 akan diselenggarakan pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Dalam turnamen itu, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan juara bertahan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Jika berhasil meraih kesuksesan tersebut, gelar ini akan menjadi juara pertama dalam sejarah tim “Garuda”.

Polri keluarkan izin Liga 1 Indonesia dalam format terpusat
PSSI: Timnas U-20 Jadi Tuan Rumah Piala Asia – Piala Dunia TC Januari 2023.

Pengkhotbah: Michael Sihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *