Fermin Lopez selamatkan Barcelona dari kekalahan atas Mallorca

Jakarta (JurnalPagi) – Gol dari Fermin Lopez menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Mallorca yang berkesudahan dengan skor 2-2 pada pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Palma de Mallorca, Rabu dini hari WIB.


Pada pertandingan ini Mallorca sempat unggul dua kali melalui Vedat Muriqi dan Abdon Prats, namun Barcelona bisa menyamakan kedudukan berkat gol Raphinha serta Lopez, demikian catatan Liga Spanyol.


Berkat hasil ini Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 17 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Mallorca menempati peringkat 15 dengan torehan enam poin.

 

Secara statistik Barcelona mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 70 persen, namun untuk urusan melepaskan tendangan, kedua tim cukup berimbang.

 

 

Tertinggal satu gol, Barcelona langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan salah satunya melalui tendangan jarak jauh Ferran Torres yang masih menyamping dari gawang Mallorca.

 

Ferran Torres kembali memiliki peluang emas untuk membawa Barcelona menyamakan kedudukan, namun kali ini tendangannya dapat dihalau kiper Mallorca Predrag Rajkovic.

 

Blaugrana akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-41 melalui tendangan Raphinha yang membobol gawang Rajkovic sehingga skor berubah menjadi 1-1.


Pada sisa waktu babak pertama Barcelona terus berupaya menekan lini pertahanan Mallorca, namun malah tim tuan rumah yang mampu kembali unggul.

 

Berawal dari tendangan gawang Rajkovic, bola langsung dikirimkan Muriqi kepada Abdon yang selanjutnya membobol gawang Barcelona sehingga skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

 

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang melalui tendangan Joao Felix yang masih membentur tiang gawang.

 

Skuad asuhan Xavi Hernandez mampu menyamakan kedudukan pada menit 75 setelah umpan tarik Raphinha dapat dikonversikan menjadi gol oleh Fermin Lopez sehingga skor berubah menjadi sama kuat 2-2.

 

Pada waktu tambahan babak kedua, Mallorca memiliki peluang emas melalui aksi Cyle Larin, namun tendangannya terlalu lemah dan dapat ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

 

Selanjutnya pada pekan kedelapan Liga Spanyol, Barcelona akan menjamu Sevilla, Jumat (29/9), sedangkan Mallorca akan bertandang ke markas Rayo Vallecano, sehari setelahnya.

Xavi sebut menang 5-0 dari Antwerp laga terbaiknya selama latih Barca

Barcelona rebut puncak klasemen dari Real Madrid usai pesta gol 5-0

Pewarta: Aldi Sultan

COPYRIGHT © JurnalPagi 2023