Fellaini, mantan pemain timnas Belgia, pensiun pada usia 36 tahun

Jakarta (JurnalPagi) – Mantan pemain internasional Belgia Marouane Fellaini pada Sabtu mengumumkan bahwa ia telah memutuskan untuk pensiun tiga bulan setelah kontraknya dengan klub Tiongkok Shandong Taishan berakhir.

Pria berusia 36 tahun itu menulis di akun Instagram resminya: “Saya menulis ini untuk mengumumkan pengunduran diri saya dari sepak bola profesional setelah 18 tahun berkarir profesional.

 


Fellaini bantu Shandong akhiri kekeringan gelar Liga China

Fellaini melakukan debut profesionalnya untuk Standard Liège pada tahun 2006 dan pindah ke Everton dua tahun kemudian dengan harga €20 juta. Saat itu, nilai transfer Fellaini menjadikannya pemain termahal dalam sejarah sepakbola Belgia.

Setelah mencuri perhatian para penggemarnya ini permenFellaini kemudian mengikuti jejak manajer David Moyes ke Manchester United pada 2013.

Di United, ia membantu klub memenangkan Piala FA pada tahun 2016 serta Liga Europa dan Piala FA pada tahun 2017. Fellaini mencatatkan 177 pertandingan dan 22 gol selama berseragam Setan Merah.

Pada 2019, Fellaini bergabung dengan klub Tiongkok Shandong Taishan, namun tidak memperbarui kontraknya pada November lalu. Penampilan terakhirnya adalah di final Piala China saat Shandong kalah melawan Shanghai Shenhua.

Marwan Fellaini pimpin Shandong ke babak sistem gugur

Fellaini mencatatkan 87 penampilan untuk Belgia, mencetak 18 gol dan membantu mereka finis ketiga di Piala Dunia 2018, sebelum meraih kesuksesan di Liga Tiongkok bersama Shandong.

Perjalanan yang saya alami sungguh luar biasa! “Saya bersyukur bisa memainkan olahraga yang saya sukai di level tertinggi,” kata Fellaini yang juga tampil di Piala Dunia 2014 dan Kejuaraan Eropa 2016.

Saya bangga bisa mewakili Standard (Liège) di Belgia, Everton dan Manchester United di Inggris, serta Shandong Taishan di Tiongkok. “Saya telah bermain di hadapan para penggemar terbaik di dunia dan saya ingin menggunakan momen ini untuk berterima kasih kepada mereka atas dukungan mereka sepanjang karier saya,” tulisnya.

Belum Ada Kabar Gaya Rambut Keriting Fellini

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *