jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Berlin (JurnalPagi) – Suporter Kroasia berharap Luka Modric dan kawan-kawan bisa membawa timnasnya kembali tampil dan menjuarai turnamen Piala Eropa 2024 berikutnya.

Ini menyusul kekalahan 3-0 Kroasia dari Spanyol pada laga perdana Grup B di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (15/6) waktu setempat atau Minggu (16/6) dini hari WIB.

Menang dan kalah merupakan hal yang lumrah dalam dunia sepak bola. “Kroasia kalah hari ini, tapi kami akan memenangkan pertandingan berikutnya,” kata Davor, salah satu suporter Kroasia, kepada JurnalPagi usai laga Spanyol melawan Kroasia di Olympiastadion.

Davor mengakui Modric bukan lagi pesepakbola muda, namun ia yakin mantan pemain terbaik dunia itu belum pensiun.

Davor yakin Modric bisa membawa Kroasia kembali meraih kemenangan di sisa pertandingan Grup B UEFA Nations Cup 2024.

Ivan, salah satu suporter Kroasia lainnya, juga berharap tim kebanggaannya terus melaju di Piala Eropa 2024.

Usai melawan Spanyol, Kroasia akan menghadapi Albania pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2024.

Kroasia akan melaju ke semifinal Piala Eropa 2024 dan bertahan. Ya, saya berharap meski banyak tim papan atas seperti Spanyol, Italia, Inggris, Prancis, dan Jerman sebagai tuan rumah, mereka malah bisa menjadi juara. Beranda

Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0

Sebagian besar suporter Kroasia tampak kecewa setelah melihat Spanyol menang. Mereka juga tidak berteriak dan bernyanyi seperti sebelum pertandingan pertama Grup B dimulai. Hanya sebagian kecil suporter Kroasia yang terlihat tetap bersemangat dan menikmati momen Piala Eropa 2024 di Olympiastadion.

Melansir JurnalPagi Monitor, suporter Kroasia lebih mendominasi penonton di Olympiastadion dibandingkan suporter Spanyol. Warna merah, putih dan biru yang menjadi identitas bendera Kroasia mewarnai Olympiastadion dan fan zone di Gerbang Brandenburg.

Tidak banyak tipikal suporter Spanyol berbaju merah dan kuning di Berlin.

Penggemar Spanyol Carlos mengaku senang dengan kemenangan Lafurya Roja melawan Kroasia. Spanyol menunjukkan kelasnya. Saya memperkirakan Spanyol akan menang, katanya.

Alvaro Morata pada menit ke-29, Fabian Ruiz pada menit ke-32, dan Dani Carvajal mencetak tiga gol keunggulan tim Matador sebelum babak pertama berakhir. Spanyol bermain lebih baik dari Kroasia pada laga pertama Grup B.

Italia mengalahkan Albania dengan hasil 2-1

Timnas Swiss Raih Poin Penuh Usai Kalahkan Hongaria 3-1

Koresponden: Citra Listia Rini
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024