Everton telah resmi menunjuk Sean Dyche sebagai manajer baru mereka

Jakarta (JurnalPagi) – Everton resmi menunjuk Sean Dyche sebagai manajer baru mereka dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun hingga Juni 2025, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu, Senin.

Mantan manajer Burnley itu menggantikan Frank Lampard yang dipecat pada Selasa (24/1) setelah performa Everton semakin melorot di bawah eks gelandang Chelsea itu.

Everton saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 15 poin dari 20 pertandingan.

“Merupakan suatu kehormatan untuk melatih Everton. Staf saya dan saya siap dan bersemangat untuk membantu klub hebat ini kembali ke jalurnya,” kata Dyche dalam pernyataan yang dikutip AFP, Senin.

Everton Tunjuk Sean Dyche Gantikan Frank Lampard

Saya tahu penggemar Everton yang bersemangat dan betapa berartinya klub ini bagi mereka.

Semuanya dimulai dengan keringat di baju, kerja keras dan kembali ke beberapa dasar dari apa yang selalu diperjuangkan oleh Everton Football Club.

Lampard diangkat pada Januari 2022 setelah mengelola mantan klubnya Chelsea dan klub divisi dua Inggris Derby County.

Kemenangan terakhir Everton di bawah Lampard adalah pada Oktober tahun lalu ketika mereka mengalahkan Crystal Palace 3-0 di kandang sendiri. Pertandingan terakhir Lampard sebagai pelatih Toffee adalah kekalahan 2-0 melawan West Ham di Liga Premier.

Dyche sendiri “menganggur” sejak dipecat oleh Burnley pada April tahun lalu. Selama bertugas di Burnley, dia mempromosikan klub tersebut ke Liga Premier dua kali dan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam 51 tahun.

Dyche sebelumnya melatih Watford selama satu musim pada 2011-12 sebelum bergabung dengan Burnley.

Burnley memecat Sean Dyche di tengah perlawanan yang tangguh untuk menghindari degradasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *