Eric yakin PSSI dan klub punya solusi untuk melepas pemainnya

Ya, jika Suwon FC sebagai klub non Indonesia hanya mendukung timnas apalagi klub Indonesia, pasti ada solusinya.

JAKARTA (JurnalPagi) – Presiden PSSI Eric Tohir yakin PSSI dan klub punya solusi terbaik dengan melepas pemain guna memperkuat timnas di Piala AFC U-23 2024 April mendatang.

Perdebatan terjadi setelah pelatih Persija Jakarta Thomas Dahl dan manajer klub Borneo menyatakan penolakannya melepas pemainnya untuk ajang tersebut karena tenaganya masih dibutuhkan di Ligue 1.

Di sisi lain, Piala Asia U23 tidak masuk dalam kalender FIFA.

“Saya yakin pasti ada jalan agar semuanya baik-baik saja,” kata Eric usai konferensi pers, “Kalau semua mau menyerah, semua mau prioritas, mau merah putih atau kelompok apa, nanti pasti kita bicarakan. .” Perkenalkan pelatih baru timnas putri Mochizuki Satoru di Jakarta, Selasa.

Lanjutnya, tentunya bila ada klub yang mendukung timnas, kita akan membahas fleksibilitas liganya, karena liga besar tidak mungkin tanpa timnas, karena saat ini timnaslah yang menjadi sorotan. Diakui, liga pasti akan naik kelas.”

PSSI Tak Mau Pasang Target Timnas Wanita di Piala Asia U-17.

Eric lantas membandingkan situasi dengan Suwon FC di Liga Korea Selatan yang saat ini dimotori Pratama Arhan yang kemungkinan besar akan rela melepas Arhan demi memperkuat timnas.

Sosok yang juga menjabat Menteri BUMN ini mengatakan, Iya, kalau Suwon FC sebagai klub non-Indonesia hanya mendukung timnas apalagi klub Indonesia, pasti ada jalan keluarnya.

Pada bulan April, Ligue 1 akan menggelar final musim 2023/2024 yang akan menentukan apakah klub-klub akan melaju ke level berikutnya, Seri Championship.

Sedangkan Piala Asia U23 dimulai pada 25 April dan berakhir pada 3 Mei.

Eric Pastikan Kewarganegaraan Tom Haye dan Oratmanguen akan selesai pada Maret.

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *