Eric yakin Hubner, Walsh, Bagot akan membuat timnas semakin kuat

JAKARTA (JurnalPagi) – Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Eric Tuhir yakin timnas Indonesia semakin kokoh dan memberikan performa terbaiknya di Piala Asia AFC 2023, apalagi dengan tambahan tiga pemain nasional. , Justin Hubner, Sandy Walsh dan Elkan Bagat.

Kekuatan andalan Timnas Merah Putih untuk meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023 di Qatar sudah lengkap. Dengan bergabungnya Hubner, Walsh, dan Baggott, tanggung jawab kini ada pada pelatih Sheen untuk menyatukan mereka. Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, Eric mengatakan: “Tim andalan tampil maksimal dalam laga berat Grup D.”

Kekuatan timnas Indonesia semakin meningkat jelang Piala Asia 2023. Dua pemain internasional Justin Hubner dan Sandy Walsh bertemu dengan 28 pemain lainnya yang sudah melakukan persiapan di Antalya, Turki. Pemain lainnya, Elkan Bagot, akan mengikuti Training Camp (TC) pada Selasa (2/1).

Eric Tohir menyambut baik penambahan tiga senjata di tim asuhan Shin Tae-yong itu. Selain itu, timnas juga akan memainkan dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari di Turki.

Kampanye timnas di Piala Asia 2023 di Qatar akan dimulai pada 12 Januari 2024. Di ajang sepak bola terbesar se-Asia itu, tim Garuda tergabung di grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas akan melakoni tiga laga di babak penyisihan grup Asian Nations Cup 2023

Meski satu grup dengan lawan yang sangat tangguh di atas kertas, pelatih Shin Tae-yong sudah mengincar Snowy Mangkualam dkk. Bisa melaju ke babak 16 besar atau lolos dari babak penyisihan grup.

“Saya ingin timnas bermain maksimal. Tidak ada, ini kesempatan besar bagi kami untuk tampil lagi di level Asia sejak tahun 2007. Jadi sudah 16 tahun kami tidak bermain di turnamen ini. sempurna dan anggap ini sebagai kesempatan emas untuk membuktikan bahwa level kita mampu bersaing dengan juara sepak bola Asia.”

Ditambah Hubner, Walsh, dan Bagot, ada 31 pemain Indonesia yang menjalani TC di Turki. Sebanyak 19 pemain didatangkan langsung dari tanah air, sementara lainnya berangkat ke Turki untuk bermain di liga luar negeri, seperti Ivar Jenner, Rafael Struik, Jordi Amat, dan Shayne Patinama.

Rencananya pelatih STY hanya akan membawa 26 pemain saja ke Piala Asia 2023. Seleksi akhir akan ditentukan sebelum turnamen.

Selain laga melawan Libya, sebelum mengikuti Piala Asia 2023, Timnas Indonesia masih menjalani satu laga uji coba lagi melawan Iran di Qatar yang rencananya digelar pada 9 Januari 2024.

Perkuat Latihan Taktis Timnas Indonesia Jelang Libya
STY Optimis Indonesia Capai Target AFC 2023

Koresponden: Dadan Ramdani
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *