jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Wacana publik itu bagus

JAKARTA (JurnalPagi) – Menteri BUMN Eric Tohir mengatakan sah-sah saja jika ada pihak yang mengusulkan dirinya memimpin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Wacana publik itu sah-sah saja,” kata Eric Tawheer di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Nama Eric Thawheer mendadak muncul dalam perbincangan karena memang pantas menjabat sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Mohammad Irivan yang mulai menuai keraguan publik, terutama pascabencana Kanjurohan.

Eric menambahkan: “Kami belum tahu, kita lihat nanti, ada sistem pemilu, tapi yang pasti kami akan melakukan apa yang kami miliki sekarang.”

Eric Tohir Pertimbangkan Tawaran Tukar Dirut PSSI

Pada November lalu, Institut Indikator Politik Indonesia (IPI) bahkan merilis hasil polling yang menunjukkan mayoritas responden menginginkan Eric Tohir menjadi Ketua Umum PSSI. Menurut jajak pendapat dari 1.220 responden, Eric berada di urutan pertama dengan 24,1 persen.

Sejumlah klub dan pengamat sepak bola bahkan mendukung Eric untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, mengingat dia berpengalaman di dunia olahraga.

Anggota Exco menyambut baik dukungan Eric Tohir untuk keketuaan PSSI

Selain kepresidenan Inter Milan, ia menjadi utusan Presiden Joko Widodo untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino guna membahas sepak bola Indonesia yang terdampak insiden Kanjurohan.

Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum PSSI akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023 dengan dihadiri anggota PSSI yang melakukan voting. Eric dan nama lain yang ingin mengikuti pemilihan KLB PSSI harus mengajukan diri atau diajukan oleh pemilih.

Lembaga Pemungutan Suara: Masyarakat Dukung Eric Tohir Sebagai Ketua Umum PSSI
Polling Indeks: Mayoritas Orang Ingin Eric Tohir Jadi Presiden PSSI
Eric Tohir Sebut PSSI Harus Dihapus Total

Koresponden: Deska Lidia Natalya