Eric Tohir tidak menghalangi STY untuk pindah melatih tim negara lain

Denpasar (JurnalPagi) – Presiden PSSI Eric Tohir mengaku tidak menghalangi pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yung (STY) untuk pindah ke negara lain karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2024.

Eric Tohir, Ketua Umum PSSI di Sanur mengatakan, “Jika masalah Shin Tae-yung diketahui negara lain, saya tidak bisa menghentikannya, yang pasti saya dan STY sudah sepakat untuk berhubungan hingga Juni (2024)” Denpasar Selasa.

Menurutnya, selain kontrak terkait waktu kerja, ada juga kesepakatan lain yakni jika timnas di bawah 23 tahun lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, otomatis kontrak STY akan diperpanjang. sampai tahun 2027. akan.

Sementara itu, tim Merah Putih terhenti di babak 16 besar Asian Nations Cup yang digelar di Qatar.

Nah dari babak 16 besar hingga 8 besar otomatis kami perpanjang kontrak hingga 2027, itu kesepakatan profesional. “Jadi, misalnya STY punya opsi untuk pergi ke negara lain, saya tidak bisa melarangnya,” ujarnya.

Eric Tohir selalu profesional menilai kinerja Shin Tae-yung

Saat ini pihaknya juga belum berencana mencari pengganti pelatih berusia 53 tahun tersebut.

“Kalau ditanya mencari pelatih pengganti pengganti Shin Tae-yong, karena itu belum ada kesepakatan,” kata Eric Tohir yang juga Menteri BUMN itu.

Petinggi PSSI itu menambahkan, dirinya puas dengan penampilan pelatih asal Korea Selatan yang berhasil membawa timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar pentas Asia.

Meski demikian, ia mengaku tujuannya adalah membawa timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi, sama halnya dengan komunitas pecinta sepak bola Tanah Air.

Dia menambahkan: “Saya dilatih sebagai seorang profesional, tidak menggunakan emosi, yang berarti meskipun saya mencintai STY, saya harus objektif.”

Presiden PSSI menanggapi pernyataan Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan mengaku mendapat tawaran melatih timnas negara lain.

Tim Garuda harus mengakui keunggulan tim Australia dengan hasil 0-4 tanpa balas yang membuat timnas gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Perpanjangan kontrak STY akan diputuskan usai Piala Asia U23 2024

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *