jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erik Tohir berharap timnas Indonesia diberi kesempatan lolos ke Piala Dunia 2026.

Menurut Eric, hasil tersebut juga tidak lepas dari penampilan impresif tim Merah Putih di Piala Asia U-23 yang nyaris menjamin tiket ke Olimpiade Paris 2024.

“Kami kemarin tidak bangga, tapi kami selangkah lebih dekat ke Olimpiade. Saya berharap kami diberi kesempatan ke Piala Dunia,” kata Eric Tohir kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Usai membungkam Filipina 2-0, Tim Garuda kini dipastikan melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan sepuluh poin. Meski masih ada satu pertandingan tersisa antara Irak dan Vietnam.

Jumlah poin tim asuhan Shin Tae-yung tak mampu lagi menyamai Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan enam poin.

Eric Tohir memuji semangat juang Timnas Indonesia

Jokowi: Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia

Menanggapi kemungkinan lawan di babak ketiga, Eric mengatakan semua tergantung undian grup. Meski demikian, mantan bos Inter Milan itu akan mempersiapkan tim Garuda sebaik mungkin agar bisa melaju ke babak selanjutnya dengan menganalisis setiap calon lawan di grup nanti.

Eric berkata: “Yang pasti kami tidak bisa memilih lawan, semuanya tergantung pembagian grup. Baru setelah itu kami akan menganalisis posisi kami, kekuatan dan kelemahan kami, dan kemudian Kami akan memperbaikinya.” Menteri BUMN.

Pada Snowy Mangkulam dan kawan-kawan akan melawan calon lawan dari 17 negara termasuk Jepang, Qatar, Korea Selatan, dan Australia di babak ketiga untuk memperebutkan enam tiket kualifikasi otomatis ke Piala Dunia 2026.

Sebanyak 18 tim akan dibagi menjadi tiga grup pada babak ketiga, dengan masing-masing grup terdiri dari enam tim, dan dua tim teratas di setiap grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Sejarah Tertulis, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Klasemen Grup F: Indonesia bergabung dengan Irak untuk melaju ke babak ketiga

Shin Tae-yong Evaluasi Penampilan Lini Depan Timnas Indonesia

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024