Eric Tohir dan pelatih Shane menolak gagasan timnas lain

JAKARTA (JurnalPagi) – Presiden PSSI Eric Tohir dan pelatih kepala timnas Shin Tae-yong menampik rumor arsitek tim asal Korea Selatan itu akan menangani timnas negara lain.

Eric mengatakan, kontrak pelatih Shane akan diperpanjang hingga 2027 dengan syarat timnas bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia U23 yang digelar di Qatar mulai 15 April.

Sebelum kontraknya habis, saya sudah memperpanjangnya hingga Juni. “Dengan parameter yang diperpanjang hingga 2027, kalau ada dua keberhasilan, kita lakukan bersama-sama,” kata Eric di Jakarta, Sabtu.

Kemarin alhamdulillah lolos 16 tim teratas (Piala Asia). Kami tinggal menunggu dan melihat apakah kami bisa lolos ke Kejuaraan Asia U-23. delapan besar Dan saya pikir pelatih Shin Tae-yung adalah seorang profesional.”

Tim Garuda Bertekad Cetak Sejarah dengan Melaju ke Babak 16 Besar Asian Nations Cup.

Pelatih Shin juga menyatakan pada hari Minggu bahwa dia memang telah ditawari untuk melatih tim lain, namun dia tetap ingin bertahan di Indonesia.

“Bahkan, selama saya menjadi pelatih timnas Indonesia, sering sekali ada tawaran. Tapi mungkin kita lihat sampai 2023, akhir tahun, jadi sudah ada kontraknya. Oleh karena itu, tidak ada pemikiran untuk pergi ke negara lain. Sebenarnya ada tawaran di turnamen ini, tapi saya sama sekali tidak tertarik, kata pelatih Shane.

Dan ada juga rumor bahwa saya bisa membayar penalti kontrak, tapi saya tidak pernah berpikir seperti itu. Ia menambahkan, “Dan selama menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia, ia telah berusaha semaksimal mungkin dan kini ia sering bertemu dengan Pak Eric untuk membahas perkembangan sepak bola Indonesia dan perpanjangan kontraknya hingga tahun 2027.”

Saya tidak pernah memiliki minat satu persen pun untuk menjadi pelatih kepala di negara lain. Mantan pelatih kepala timnas Korea Selatan itu menegaskan, Oleh karena itu, saya berharap tidak ada kesalahpahaman.

Sebelumnya, Pelatih Shin melalui salah satu media Korea Selatan mengatakan bahwa sejumlah federasi negara lain telah menghubunginya. Hal tersebut memicu perbincangan mengenai masa depannya di timnas Indonesia, terutama setelah Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia.

Eric Tohir bertemu dua petinggi AFF bahas persiapan Piala AFF
Eric Minta Netizen Saling Hormati Saat Komentari Timnas

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *