Eric Tawheer: Insya Allah atas nama Tuhan terkait calon presiden PSSI

Solo (JurnalPagi) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tawhir menjawab pertanyaan soal niatnya mencalonkan diri sebagai presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2027-2023, Insya Allah dalam nama Tuhan.

“Insya Allah dengan nama Allah,” kata Eric Tawheer, Senin malam usai membuka Pameran Seni Satu Abad Nahdat al-Ulama (NU) 2023 di GOR Perorangan Sritex Arena.

Menurut Eric Tohir, waktu akan diberikan lebih banyak untuk pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI.

“Nanti kita cari waktu lagi,” kata Eric Tohir saat ditanya soal perolehan 60 pemilih.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Harlah One Century NU Yeni Waheed menilai pencalonan Eric Tawheer sebagai presiden PSSI cocok karena memiliki banyak pengalaman di dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Yeni menyebut ada tugas besar di PSSI, terutama terkait kisruh antarklub yang harus diusahakan seminimal mungkin. Kemudian pembinaan para atlet melalui klub-klub juga harus terus dilakukan agar prestasi para pesepakbola terus meningkat.

Yeni mengatakan, performa sepak bola saat ini sudah membaik. Indonesia sedang mendulang keuntungan, sehingga diharapkan apa yang sudah baik dari presiden PSSI Mohamed Iriwan akan lebih ditingkatkan lagi oleh calon barunya, Eric Tohir.

“Yang paling penting mengatur kompetisi agar konflik antar suporter bisa diminimalisir,” kata Yeni.

Menurutnya, pengalaman Eric Tohir mengikuti Liga Eropa dan mengenal suporter di banyak negara bisa ditransfer untuk menghadapi suporter sepak bola yang kerap bermasalah.

“Bagaimana kita bisa menjaga dunia sepak bola kita tetap aman dan tidak akan ada lagi kekerasan atau insiden yang bahkan bisa merenggut nyawa,” katanya.

Menteri Kabinet: Presiden mengizinkan Eric Tohir dicalonkan sebagai calon Ketum PSSI.
Eric Tohir: Anda harus berani menciptakan sepakbola yang bersih dan sukses
Dukungan Eric Tohir, Atta Halilintar: Sepak Bola Butuh Pemimpin Bersih

Koresponden: Bambang Doi Maruto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *