jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Presiden PSSI Eric Tohir mengatakan perpanjangan kontrak Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat bergantung pada performa sang pelatih di Piala Asia AFC 2023 dan Piala AFC U-23 2024.

Hal itu disampaikan Eric usai menghadiri nota kesepahaman pendahuluan antara PSSI dan RS Abdi Waluyo di Menara Danaraksa, Jakarta, Kamis.

Perpanjang (kontrak STY saat ini) hingga Juni tetapi nanti kami akan memeriksa kinerjanya untuk AFC (AFC 2023) dan tentu saja AFC U23 (AFC 2024). Eric Tohir

Eric mengatakan, jika performa pelatih asal Korea Selatan itu dinilai bagus, maka terbuka peluang untuk melakukan negosiasi perpanjangan kontrak hingga 2027.

“Kalau kinerjanya bagus, kita negosiasi sampai 2027. Ya, kami sudah bilang (kontrak STY saat ini) sampai Juni. Kalau kinerjanya bagus, sampai 2027,” kata Eric. Juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

Mantan bos Inter Milan itu mengatakan hubungannya dengan Shin Tae-yung berjalan baik dan selalu memberikan dukungan yang dibutuhkan Garuda.

Kata Presiden: Pembangunan pusat pendidikan di IKN sudah mencapai 20%

Eric berkata: “Kami saling menghormati. Pelatih STY dan saya berkomunikasi dengan baik. Saya mendukungnya. Kemarin seseorang meminta lebih banyak bus, saya membantu. Saya meminta lebih banyak dokter, saya membantu, saya melakukannya. Saya pasti mendukungnya. Saya tidak akan pernah membeda-bedakan melawan pelatih mana pun.” .

Meski demikian, Eric mengatakan tugas STY tidak mudah karena Indonesia terakhir kali tampil di Piala Asia AFC 2007, sedangkan Timnas Indonesia U23 baru tampil di AFC U23.

Eric berkata: “Itu tidak mudah, itu sejarah. Ketika tim senior kami berhasil mencapai Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, tim U-23 juga tidak pernah mencapai Piala Asia. Itu tidak mudah.”

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam di babak penyisihan grup Piala Asia AFC 2023 yang digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha pada pukul 21.30 WIB.

Tim Garuda Optimis jelang bentrok Vietnam
Penilaian Eric Tohir terhadap lini pertahanan timnas beberapa kali kehilangan momentum

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024