Eric mengatakan pemasangan VAR sempat tertunda karena tenaga wasit

Liga pasti akan menerapkannya musim ini

JAKARTA (JurnalPagi) – Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Eric Tuhir mengatakan pemasangan Video Assistant Referee (VAR) tertunda karena wasit tidak hadir.

Eric usai konferensi pers di Jakarta mengatakan, “Jadi saya tahu VAR karena wasit ada di bawah kendali kita. Sebenarnya saat VAR diterapkan masih ada kekurangan sumber daya manusia, padahal kami sudah 3 kali latihan. .” , Selasa.

Dia melanjutkan: “Makanya terlambat karena sumber daya manusia, tapi kami pasti akan menemukan sumber daya manusia, butuh waktu untuk membangun sumber daya manusia, liga pasti akan menerapkannya di musim-musim ini.”

Terkait penerapan VAR, Eric menyarankan agar PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) diminta, karena organisasi tersebut berwenang melakukan uji coba VAR.

PT LIB yang merupakan operator BRI Liga 1 dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar uji coba penerapan Video Assistant Referee (VAR) tahap ketiga, Sabtu pekan lalu di Lapangan JSI, Resort, Megamendung, Bogor.

Eric Pastikan Kewarganegaraan Tom Haye dan Oratmanguen akan selesai pada Maret.

Delapan kamera yang dipasang di sejumlah titik di lapangan digunakan dalam uji coba di mana klub sepak bola sekolah (SSB) setempat saling bertanding.

Pada percobaan ini wasit dan asisten wasit melakukan simulasi operator pengulangan yang digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan penting.

Hal ini mencakup penentuan gol sah atau tidak sah, peninjauan penalti atau non-penalti, potensi pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kartu kuning atau kartu merah, dan kesalahan yang diidentifikasi oleh wasit atau hakim garis.

VAR bisa diterapkan pada Seri Kejuaraan BRI Liga 1 2023/2024 pada 4-26 Mei.

PSSI Tunjuk Satoru Mochizuki Sebagai Pelatih Kepala Timnas Wanita Indonesia

Koresponden: Fajar Satrio
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *