Epic Games Store kembali hadir di iPhone, khususnya di Eropa

Jakarta (JurnalPagi) –

Menurut Phone Arena, pada Jumat (3/8/8), toko aplikasi Epic Games Store untuk perangkat iOS kembali hadir di pasar Eropa, sempat dilarang berkat aturan “Digital Markets Act” (DMA) yang berlaku di wilayah ini. Hal ini mungkin saja terjadi. ).

Diketahui bahwa DMA memaksa Apple untuk mengizinkan pengguna iPhone di UE mengunduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga.

Namun, pada Rabu (3/6), raksasa teknologi tersebut menutup akun pengembang Epic Games di Uni Eropa, sehingga Epic Games Store tidak dapat ditawarkan kepada pengguna iPhone di 27 negara UE.

Apple memasukkan Fortnite ke daftar hitam dari App Store sambil menunggu banding

Apple diperintahkan untuk meringankan aturan pembayaran di App Store

Epic Games menyebut langkah tersebut sebagai keinginan Apple untuk membalas setelah CEO pembuat video game tersebut, Tim Sweeney, mengkritik Apple atas beberapa biaya yang dikenakannya di Uni Eropa.

Apple mengatakan pihaknya mempunyai hak untuk menghentikan akun pengembang Epic di Uni Eropa karena keputusan pengadilan sebelumnya yang menyatakan Epic melakukan “pelanggaran berat terhadap kewajiban kontrak.”

Rabu lalu, Apple mengatakan: “Mengingat perilaku Epic di masa lalu dan saat ini, Apple telah memutuskan untuk menggunakan hak ini.”

Namun selama dua hari terakhir, Apple dan Epic duduk untuk berbicara, dan Epic meyakinkan Apple bahwa mereka tidak akan melanggar aturan seperti yang mereka lakukan empat tahun lalu.

Pada tahun 2020, Epic menambahkan halaman ke Fortnite versi iOS yang memungkinkan pengguna membeli mata uang VBucks game langsung dari Epic dan bukan melalui App Store, sesuai aturan Apple.

Karena hal ini memungkinkan Epic menghindari pembayaran kepada Apple sebesar 30% dari pembelian dalam aplikasi, Epic hanya menjual mata uang dalam gamenya dengan harga lebih rendah dari harga yang tercantum di App Store.

Apple secara resmi berubah pikiran hari ini, dengan Epic Games menulis dalam pembaruan postingan blognya yang diterbitkan Rabu melalui 9to5Mac: “Apple telah memberi tahu dan berkomitmen kepada Komisi Eropa bahwa mereka akan memulihkan akun pengembang Epic.

Hal ini memberikan sinyal kuat kepada pengembang bahwa Komisi Eropa akan bertindak cepat untuk menegakkan pasar digital dan meminta pertanggungjawaban para penjaga gerbang. Kami melanjutkan rencana untuk meluncurkan Epic Games Store dan menghadirkan Fortnite kembali ke iOS di Eropa.

Apple Diizinkan Blokir Fortnite di App Store

Penerjemah: Abdo Faisal
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *