Enam wakil Indonesia siap berlaga di semifinal Hong Kong Open

Jakarta (JurnalPagi) – Sebanyak enam wakil Indonesia siap berlaga di semifinal turnamen Hong Kong Open 2023 yang digelar di Kowloon Hong Kong, Sabtu.

 

Pertandingan-pertandingan di babak empat besar akan dimulai pukul 09.00 WIB dan terbagi dalam dua sesi. 

 

Sesi pertama akan diisi oleh pertandingan antara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melawan unggulan pertama Akane Yamaguchi (Jepang). Sebelumnya, Gregoria berhasil maju ke semifinal seusai mengalahkan Carolina Marin (Spanyol) dua gim langsung 21-9, 21-18 di perempat final.

 

Perjuangan Gregoria bakal diikuti oleh penampilan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan bertemu dengan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin. The Babies sebelumnya menang atas pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel melalui rubber game 18-21, 21-15, 21-14 di babak perempat final.

 

Lebih lanjut, pertandingan terakhir di sesi pertama diisi oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bakal bersua dengan Maiken Fruengaard/Sara Thygesen (Denmark). Apri/Fadia lolos ke semifinal setelah menang dari wakil China Li Wen Wei/Liu Xuan Xuan, 21-15, 21-13.

Ginting senang bisa kembali capai semifinal setelah sempat terpuruk

 
Sesi kedua berlanjut mulai pukul 16.00 dan dimulai dengan aksi dari wakil ganda putra lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menghadapi wakil Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen.

 

Sebelumnya, pasangan berjuluk The Daddies itu membungkam perlawanan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) dengan dua gim langsung 22-20, 21-16 di perempat final.

 

Sementara dari sektor tunggal putra, ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang masing-masing akan bertemu dengan Kenta Nishimoto (Jepang) dan Ng Tze Yong (Malaysia).

 

Jonatan sebelumnya memenangkan laga atas wakil Taiwan Chia Hao Lee di babak delapan besar melalui dua gim langsung 21-19, 21-18. Sementara Anthony menang dari wakil Taiwan Su Li Yang dua gim langsung 21-12, 21-16 di perempat final turnamen BWF Super 500 tersebut.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © JurnalPagi 2023