Enam negara yang mudah bagi pelancong pemula ke Indonesia

Banda Aceh (JurnalPagi) – Bermimpi ke luar negeri? Cobalah berhemat sedikit dari sekarang, karena harga tiket pesawat ke luar negeri cukup terjangkau, banyak maskapai penerbangan yang sering melakukan promosi di Traveloka, dan hal ini pasti akan membuat para traveller semakin yakin bahwa impian tersebut bisa tercapai.

Eropa atau Asia, masing-masing negara mempunyai kelebihan dan ciri khasnya masing-masing. Bagi Anda yang masih newbie traveller dan belum terlalu percaya diri untuk berwisata ke negara jauh, cobalah mengunjungi beberapa negara ramah wisata di Indonesia.

Berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber. Di bawah ini enam destinasi wisata yang cukup nyaman untuk pemula, yaitu Kuala Lumpur, Malaysia, negara tetangga dan sekutu Indonesia.

Selain mempunyai keturunan yang sama, bahasa yang digunakan adalah bahasa Melayu, budaya dan makanannya juga mirip dengan Indonesia.

Wisatawan tak perlu bingung soal makanan saat berlibur ke sana, mereka punya kuliner dengan cita rasa yang familiar.

Jet Lag Belum Ada Obatnya, Kurangi dengan Konsumsi Makanan Ini

Sehari Menjelajah Jalan Petaling hingga Jalan Alor

Ada banyak umat Islam di sana, jadi makanan halal tidak sulit ditemukan.

Kota Kuala Lumpur terkenal dengan menara kembarnya atau Petronas Towers. Ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Terlepas dari alasan bahasa, makanan dan budaya, liburan ke Malaysia cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang yang tersedia di sana juga murah.

Kemudian, Singapura, negara tetangga, menjadi favorit masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Terkenal dengan patung Merlion, negara ini adalah tempat perpaduan manusia dan budaya. Di sini traveler bisa bertemu dengan orang-orang keturunan India, China, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini kecil, namun sangat maju dan modern. Transportasi umum di sana juga sangat nyaman dan terintegrasi, sehingga pengunjung dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah dan terjangkau.

Objek wisata yang paling terkenal adalah Universal Studios. Dibutuhkan satu hari penuh untuk menikmati semua permainan di sana.

Makanan di Singapura juga terkenal enak. Jangan lewatkan makan di warung jajanan karena menunya beragam.

Ketiga, Bangkok, Thailand, negara yang terkenal dengan berbagai produk fashion yang murah namun berkualitas, semakin banyak masyarakat Indonesia yang memilih berlibur ke negara yang dikenal dengan sebutan gajah putih tersebut.

Pengguna DANA kini bisa menggunakan kode QR di Thailand

Tips dan Trik Jitu Traveling Bersama Anak

Thailand juga mempunyai destinasi wisata alam yang indah. Pantai seperti Phuket menjadi tujuan bulan madu bagi banyak pasangan. Kekayaan budayanya tidak perlu diragukan lagi, candi-candi di sana masih terawat dan terlihat indah.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah, Tom Yum dan Pad Thai selalu digemari wisatawan. Variasi jajanan pinggir jalan juga tidak sedikit, selalu menonjol dan menarik.

Jika budget Anda terbatas, tak perlu ragu karena harga hotel, makanan, dan akomodasi lainnya di sini cukup terjangkau.

Kemudian Mekkah, Arabia, pergi berlibur dan beribadah. Banyak orang bermimpi bisa mengunjungi Tanah Suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi belahan dunia lainnya.

Kota Mekkah dan Madinah menjadi dua destinasi favorit umat Islam, termasuk Indonesia. Jangan khawatir dengan batasan bahasa karena masyarakat di sana juga bisa berbahasa Indonesia meski hanya sedikit.

Makanannya juga tidak sulit ditemukan karena dijamin halal.

Lalu Tokyo, Jepang, anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai rumahnya Daftar favorit Sebuah negara untuk dikunjungi

Terkenal dengan bunga sakura dan kereta peluru Shinkansen, negara ini sungguh membuat penasaran. Selain itu makanan khas Jepang juga sangat populer di Indonesia seperti karaage, sushi, ayam katsu, beef teriyaki, sake dan masih banyak lagi yang lainnya.

Walaupun orang-orang di sini tidak terlalu bisa berbahasa Inggris, jangan khawatir karena orang Jepang sangat ramah terhadap wisatawan.

Kekhawatiran umum saat menjelajahi Jepang adalah anggaran. Harga makanan, hotel dan akomodasi lainnya sangat tinggi.

Penyedia Akomodasi Wisata Jadi Pilihan Wisatawan

Alasan “berwisata” bisa menjadi sarana “penyembuhan” di masa depan

Jadi, pastikan Anda menabung sedikit agar momen liburan Anda benar-benar menyenangkan.

Terakhir, Seoul, Korea Selatan, para penggemar drama Korea atau K-pop pasti akan menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai lokasi syuting drama populer sebelumnya kerap dikunjungi.

Negara ini juga memiliki empat musim, jadi Anda bisa merasakan musim dingin dan musim gugur di sini. Masakan Korea seperti Toppoki dan Kimbab tidak boleh Anda lewatkan.

Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga yang aman di dompet Anda hanya di Traveloka.

Inilah enam negara yang bisa Anda pertimbangkan sebagai destinasi liburan pertama Anda. Pesan tiket pesawat Anda di Traveloka untuk menikmati diskon murah dan kebutuhan akomodasi lainnya.

Koresponden: Rahmat Fajri
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *