jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Bali (JurnalPagi) – Pesepak bola elektronik nasional Indonesia Elga Kahia Putra berhasil meraih gelar juara di ajang IESF World Esports Championship Bali 2022 ke-14.

Bertanding di arena es, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Indonesia dengan mudah mengalahkan Argentina 3-0 dalam permainan best-of-five, atau mengincar kemenangan di tiga game pertama.

Sama-sama menggunakan FC Bayern Munich pada pertandingan tersebut, Indonesia menyerang dengan kuat sejak menit pertama. Nyatanya, Elga melakukan serangan ke gawang lawan pada menit ke-10, namun gagal.

Belum lama ini Elga berhasil mencetak poin pertama bagi Indonesia melalui gol M.Tel dan unggul 1-0. Elga terus menggencarkan serangan hingga akhirnya mampu menembus gawang lawan untuk unggul 2-0.

Indonesia kalahkan Argentina dengan skor 2-1 dan masuk grand final e-sepak bola
Timnas Indonesia Juara Dunia DOTA 2

Gim pertama memanas ketika Molina melakukan serangan balik untuk mengubah skor menjadi 2-1. Namun, Elga terus menyerang dengan gol ketiga untuk membuat skor menjadi 3-1 yang bertahan hingga akhir. Indonesia memimpin 1-0 di game pertama.

Di gim kedua, Indonesia bermain sangat agresif. Olga mencetak dua gol dalam waktu singkat. Elga yang semakin nyaman di game kedua memberikan tekanan kepada Molina hingga terciptanya gol ketiga.

Indonesia memenangkan game kedua 2-0 dengan penguasaan bola 57%.

Di game ketiga yang memastikan gelar untuk Indonesia, Elga melakukannya dengan baik. Dia membuka pertandingan dengan tembakan yang masuk ke gawang 1-0. Namun, tak lama berselang Molina berhasil membalas menyamakan kedudukan.

Simak beberapa pertandingan lokal di Indonesia Sports Summit 2022

Angka yang tak berubah hingga paruh pertama membuat penonton tegang. Akhirnya, saat Olga mengubah kedudukan menjadi 2-1, terdengar teriakan lega. Dia kemudian mencetak gol lagi untuk menjadikannya 3-1.

Elga mampu bertahan hingga peluit akhir untuk memenangkan game ketiga dan merebut gelar dengan skor akhir 3-0.

Olga berkata: Terima kasih banyak telah mendukung kami dan mendoakan kami sehingga kami dapat memenangkan IESF ini.

Indonesia kini telah meraih dua emas dan satu perunggu dalam gelaran eFootball. Satu lagi emas dari timnas DOTA 2, sedangkan perunggu dari CS:GO women.

Indonesia masih berpotensi menambah emas di grand final Mobile Legends: Bang-Bang pada hari Minggu.

CS:GO dan Tekken 7 Timnas Indonesia terhenti di kejuaraan esport dunia
Pentingnya menjaga kesehatan mental bagi para atlet

Koresponden: Arindra Mayodia
Editor: Bayu Kuncahyo