jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Kamu punya masalah kulit yang tak kunjung hilang? Mikrobioma kulit Anda mungkin tidak seimbang, dan perawatan kulit mikrobioma bisa menjadi solusinya. Yuk, baca selengkapnya di artikel ini!

Tahukah kamu? Ternyata selain struktur kulit yang kompleks, kita juga memiliki mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan virus yang hidup untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, jangan khawatir dengan bakteri, jamur, dan virus yang seringkali datang membawa hal buruk. Kali ini kita akan membahas secara detail kenapa skin care dengan microbiome bisa menjadi solusi permasalahan kulit kamu. Simak sampai habis ya!

Tetap Berseri dan Menarik di Usia 40-an, Ini Rahasia Anne Hathaway Agar Awet Muda!

Mengenal mikrobioma dan kesehatan kulit

Jadi apa sebenarnya mikrobioma itu? laporan dari Institut Penelitian Genom Manusia NasionalMikrobioma merupakan kumpulan mikroorganisme (jamur, bakteri dan virus) yang ada pada bagian tubuh manusia seperti sistem pencernaan dan kulit. Jadi pada dasarnya kita memiliki keseimbangan antara mikrobioma baik dan “buruk” untuk menjaga kesehatan kulit, menyembuhkan luka, membatasi paparan alergen, dan menjaga kelembapan kulit.

Nah, ketidakseimbangan mikrobioma bisa menjadi penyebab berbagai masalah kulit. Ketidakseimbangan mikrobioma biasanya disebabkan oleh penggunaan antibiotik yang berlebihan, perawatan kulit yang berlebihan, lingkungan, asupan makanan sehari-hari, dan stres.

Masalah kulit disebabkan oleh ketidakseimbangan mikrobioma

Sebagai antibiotik alami, mikrobioma membantu melawan infeksi pada kulit kita dan mencegah pertumbuhan mikroba. Bila tidak seimbang maka akan muncul berbagai masalah kulit seperti jerawat, psoriasis, rosacea, dan dermatitis atopik.

Jika Anda mengalami beberapa permasalahan kulit di atas, jangan khawatir karena Anda bisa mengatasinya dengan memastikan asupan makanan Anda tidak diproses secara berlebihan. Makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik seperti yogurt, kimchi, kedelai, sayur mayur, dan buah-buahan juga dapat membantu menjaga keseimbangan mikrobioma di usus.

Apakah Anda ingin mencapai tubuh impian Anda? Cobalah perawatan Crystal Pro di klinik kecantikan!

Alasan mengapa perawatan kulit mikrobioma adalah solusi permasalahan kulit

Selain asupan makanan, Anda dapat mengatasi ketidakseimbangan mikrobioma dengan menggunakan perawatan kulit yang mengandung mikrobioma. Anda dapat mengidentifikasi perawatan kulit dengan mikrobioma melalui bahan-bahannya Prebiotik, probiotikAtau Pasca biotik yang tertulis di bagian tersebut Daftar bahan. Inilah cara kerjanya dan mengapa perawatan kulit yang mengandung mikrobioma dapat membantu mengatasi masalah kulit Anda:

Mempertahankan kekuatan penghalang kulit

Probiotik dalam perawatan kulit dapat membantu meningkatkan potensi penghalang kulit Sehingga keseimbangan mikrobioma kulit tetap terjaga dan kemungkinan timbulnya masalah jerawat atau kekeringan berlebihan pada kulit bisa diminimalisir.

Melengkapi bakteri baik pada kulit

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masalah kulit bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan mikrobioma di kulit Anda. Kulit didominasi oleh bakteri “jahat”, jamur dan virus. Perawatan kulit mikrobioma dapat memberi nutrisi pada kulit Anda dengan mikroorganisme yang baik untuk menyeimbangkan mikrobioma kulit Anda.

Mengurangi peradangan kulit

Masalah kulit seperti jerawat, psoriasis, dan rosacea seringkali disebabkan oleh kulit yang meradang. Kulit terasa kering, sensitif dan sering menyala. Perawatan kulit mikrobioma dapat membantu mengurangi peradangan kulit hingga mendukung penyembuhan permasalahan kulit Anda.

Apakah DNA salmon benar-benar bermanfaat untuk penuaan kulit? Dengarkan di sini!

Mikrobioma perawatan kulit untuk kulit yang sehat

Nah, jika Anda penasaran untuk mencoba perawatan kulit yang mengandung mikrobioma, Anda bisa mencoba MS Glow Biome & Barrier Cream. Pelembab dengan tekstur krim ringan ini mampu membantu menenangkan kulit sensitif, iritasi, kemerahan dan menjaga kelembapan kulit hingga 72 jam. Selain itu krim MS Glow Biome & Barrier juga mengandung Elemen aktif Seperti isomer sakarida, ektoin, ceramide, asam hialuronat, madecasoside, postbiotik dan asam amino sehingga dapat digunakan untuk mengurangi efek samping retinol atau peeling.

Ini menjelaskan pentingnya mikrobioma dan kulit kita. Penasaran ingin mencoba produk terbaru MS Glow? Yuk beri komentar di bawah dan jangan lupa tinggalkan komentar di FD Beauty Review!

Dok: Harian Wanita, Freepik