jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Eden Hazard mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Belgia pada Rabu, beberapa hari setelah tim tersebut tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup.

Striker Real Madrid berusia 31 tahun mengumumkan keputusannya di jejaring sosial.

Dia menulis di Instagram-nya: Terima kasih atas dukungan unik Anda. “Terima kasih atas semua kebahagiaan yang telah kita bagi sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir nasional saya. Pengganti sudah siap. Saya akan merindukan kalian.”

Tim Belgia kemudian mengucapkan selamat tinggal kepada sang pemain melalui Twitter: Kami mendoakan yang terbaik untuknya, kapten.

Hazard melakukan debutnya untuk Belgia pada tahun 2008 sebagai remaja dan kini telah membuat total 126 penampilan, mencetak 33 gol di semua kompetisi.

Ia dianggap sebagai pemimpin tim “generasi emas” Belgia, yang pencapaian terbaiknya adalah semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Eden Hazard mengaku masa “generasi emas” timnas Belgia sudah berakhir.

Sementara itu, perjalanan Piala Dunia 2022 Belgia harus terhenti di babak penyisihan grup saat mereka finis ketiga di Grup F di belakang Maroko dan Kroasia.

Hazard sebelumnya membuat pengakuan mengejutkan di Piala Dunia 2022 dengan menyebut peluang terbaik Belgia menjuarai Piala Dunia adalah empat tahun lalu atau Piala Dunia 2018.

perjalanan bisnis

Hazard pindah ke Chelsea dari klub Prancis Lille pada 2012 dan muncul sebagai salah satu pemain paling menonjol di Liga Premier Inggris, memenangkan Liga Premier dua kali.

Dia menjadi transfer termahal Real Madrid dalam sejarah klub pada 2019, tetapi kariernya di Spanyol terhambat oleh cedera dan dia kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya di Inggris.

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengundurkan diri
Kroasia singkirkan Belgia dari Piala Dunia setelah bermain imbang 0-0

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Ervan Sohairondi