jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Selain program pemberdayaan ekonomi perempuan, ada juga pembangunan ekonomi.

Jayapura (JurnalPagi) – Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua pada Rabu untuk membahas Program Pemberdayaan Ekonomi atau Ekonomi Kreatif Ibu Adat Papua (OAP).

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Kevin Geoffrey Burnett, di Jayapura, Rabu, mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga membahas kelanjutan kerja sama yang telah terjalin selama ini.

“Diskusi yang sangat produktif dengan pemerintah Provinsi Papua, salah satunya kita membahas program pemberdayaan ekonomi ibu-ibu OAP,” ujarnya.

Menurut Kevin, pihaknya ingin melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin dengan Pemprov Papua.

Ia juga mengatakan, selain program pemberdayaan ekonomi perempuan, ada juga pembangunan ekonomi.

Ia menyatakan, selama ini hubungan bilateral Indonesia dan Selandia Baru sangat baik, sehingga komponen utama kedua negara adalah rencana pembangunan.

Penjabat Asisten (Plt) Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Papua Johannes Velilo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan Dubes Selandia Baru ke Provinsi Papua.

“Mereka dengan senang hati datang ke Papua dan menawarkan program kerja sama dimana terdapat kesamaan budaya di Selandia Baru,” ujarnya lagi.

Menurut Johannes, pihaknya juga mengkomunikasikan program kerja yang telah dilakukan, baik sebelum maupun sesudah pemekaran, khususnya Program Pemberdayaan Ekonomi Ibu OAP atau dikenal dengan Ekonomi Kreatif.

“Program pemberdayaan ekonomi khususnya perempuan Papua akan kami jajaki lebih lanjut dengan organisasi terkait,” ujarnya.

Pejabat Kedutaan Besar Selandia Baru Kunjungi Pemerintah Provinsi Papua

Koresponden: Kadri Partivi
Redaktur : Bodhisantoso Budiman
Hak Cipta © JurnalPagi 2024