Dukungan kedua menteri mulai memimpin PSSI

Pak Eric dan Pak Emali adalah dua karakter yang sudah lama ditunggu-tunggu. Mereka berdua sangat memahami olahraga dan menyukai sepak bola

Jakarta (JurnalPagi) – Dukungan Menteri BUMN Eric Thohir dan Manpura Zinodin Amali untuk memimpin PSSI periode 2023-2027 telah dimulai dan kini datang dari Asprov Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi salah satu pemilihnya.

Sebelumnya, dukungan dua Eric-Amali sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI juga diberikan oleh Aspov dari PSSI Sulsel.

“Pak Eric dan Pak Amali adalah dua wajah yang kita tunggu-tunggu. Keduanya sangat mengenal olahraga dan mencintai sepak bola,” kata Presiden Asprov NTB Murray Hanafi dalam keterangan resmi yang dirilis kepada media di Jakarta, Rabu.

Murray menambahkan: “Jika dia memimpin PSSI, sepak bola kita sudah berakhir.” Timnas terjamin. Laga Liga 1, 2, dan 3 akan digelar tanpa masalah dan subsidi untuk Aspero juga akan dilaksanakan tanpa masalah. Saya pasti akan mendukung mereka.

Murray tidak mempermasalahkan benturan kepentingan terkait majunya Menteri BUMN Eric Thohir dan Menpora Zainudin Amali. Sebab, dia yakin semua sudah dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo.

Menteri Kabinet: Presiden mengizinkan Eric Tohir dicalonkan sebagai calon Ketum PSSI.

“Pak Eric dan Pak Zainuddin Amali adalah asisten presiden. Setiap langkah harus diakui oleh presiden. Tidak ada masalah dengan ini. Penting sepakbola berkembang dan kita menjadi juara di level Asia Tenggara. Ini adalah hal yang paling penting.” Pungkas Murray.

Selain Eric Tohir, calon presiden umum antara lain Lanyala Mataliti, Arif Putra Vikasono, Dhoni Satyabudi, dan Frei Jamie Francis. Sementara itu, selain Manpura, calon presiden umum memiliki nama lain, antara lain Ahmed Riaz, Andre Rosadieh, Ezral Ananda, Ratu Tisha, dan Yunus Nosy.

Sebelum mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang, bakal calon harus memenuhi persyaratan yang ditentukan. Panitia seleksi akan melakukan penelaahan hingga pengumuman daftar calon sementara pada 31 Januari.

Kandidat yang diterima kemudian akan memperebutkan dukungan pemegang suara PSSI, sebanyak 87 asosiasi, meliputi 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, 18 klub Liga 1, 16 tim Liga 2, 16 tim Liga 3, dan tiga asosiasi futsal. , pelatih sepak bola dan sepak bola wanita.

Dua Menteri Kabinet Indonesia Bersaing Jadi Ketum-Waketum PSSI.
Kemampuan manajemen menjadi syarat penting calon ketua umum PSSI

Koresponden: Bayu Kuncahyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *