Dubes Hermonu menghimbau WNI yang berada di Malaysia untuk menggunakan hak pilihnya

KUALA LUMPUR (JurnalPagi) – Duta Besar RI untuk Malaysia Hermonu menghimbau Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 dengan penuh tanggung jawab dan disiplin.

Besok ada 91 titik KSK (Tempat Pemungutan Suara Keliling). Silakan ke tempat yang lebih mudah aksesnya, kata Hermonu di hadapan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur terkait TPS Keliling Pemilu 2024 di Kuala Lumpur, Sabtu. . datang”.

WNI di wilayah PPLN Kuala Lumpur yaitu Distrik Federal Kuala Lumpur, Wilayah Federal Putrajaya, Selangor, Perak, Kelantan, dan Terengganu mulai menyalurkan hak pilihnya dengan metode KSK pada tanggal 4 hingga 10 Februari.

“Gunakan hak Anda untuk memilih sebanyak yang Anda bisa,” kata Hermonu, sambil menekankan bahwa pemilu penting untuk memilih pemimpin negara.

Dia meminta warga Indonesia menjaga ketertiban di TPS.

“Jangan ribut, lama sekali. Keamanan akan terjamin nanti,” ujarnya: “Karena pemilu ini di luar negeri, kita juga harus mengikuti hukum dan peraturan Malaysia.”

PPLN Tunisia Sebarkan Video Himbauan Pemilih Selenggarakan Pemilu Damai

“Kita semua berteman, saling kenal. Kita tidak boleh dipisahkan, terpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” lanjutnya.

Ia mengimbau warga Indonesia yang menggunakan hak pilihnya agar menyelenggarakan pemilu dalam suasana bahagia. “Kami berada di pesta demokrasi,” katanya.

Warga negara Indonesia yang menggunakan hak pilihnya agar memperhatikan pedoman PPLN, terutama persyaratan atau dokumen yang harus dibawa, seperti paspor, KTP, atau surat perjalanan seperti paspor (SPLP), kata Hermonu.

“Yang penting kita bekerja sama menyukseskan pemilu ini di Malaysia. Hermono mengatakan: Saya harap teman-teman dan bapak ibu dapat bekerjasama.

Ia mengatakan, masyarakat yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) tetap bisa menggunakan hak pilihnya melalui Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Ia berharap seluruh WNI yang belum masuk DPT bisa datang ke Kuala Lumpur World Trade Center di kawasan Chow Kit pada 11 Februari untuk memilih dengan membawa dokumen persyaratan.

Tanggapan Duta Besar terhadap Tayangan Video Tentang Campur Tangan Intelijen dalam Pemilu

Koresponden : Virna P Setyorini
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *