jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Gol dua pemain muda Luis Comas dan Jayden Danes membantu Liverpool mengalahkan Southampton 3-0 pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Anfield, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Menurut laman resmi Piala FA, dengan kemenangan ini, Liverpool lolos ke babak perempat final Piala FA, selanjutnya akan menghadapi rival sengitnya, Manchester United.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menurunkan enam pemain berusia 21 tahun ke bawah di tim utamanya, dengan banyak pemain tim utama menderita cedera. Seperti pada final Piala Liga Minggu (25/2) lalu, kali ini para pemain muda tidak mengecewakan sang pelatih.

Southampton memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama tetapi gagal memanfaatkannya. Kemunduran Southampton membuat mereka harus menelan pil pahit pada menit ke-44 ketika Coomas menerima umpan Bobby Clarke dan melepaskan tembakan mendatar yang dibelokkan kapten Jack Stephens untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Di babak kedua, tim tamu menciptakan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan, namun tetap tumpul di depan gawang Caoimhin Kalhor.

Mereka kembali harus membayar kemunduran tersebut ketika Duns menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-73. Dance menerima umpan dari Harvey Elliott dan melengkapi peluang tersebut dengan tembakan chip di depan tribun Cope.

Dance yang baru berusia 18 tahun kembali mencetak gol pada menit ke-88. Tendangan Connor Bradley berhasil diblok kiper Southampton, sebelum The Dons membawa bola ke arahnya dan masuk ke gawang tim tamu.

Chelsea meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Leeds UnitedDaftar pemain:

Liverpool: Caoimhen Kelleher, Connor Bradley, Jerrell Kwansa, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, James McConnell, Joe Gomez, Bobby Clarke, Harvey Elliott, Louis Comas, Cody Gakpo

Pelatih: Jurgen Klopp

Southampton: Joe Lumley, James Barry, Jack Stephens, John Bednarek, Ryan Manning, Joe Aribo, Shay Charles, Joe Rothwell, Samuel Eduzi, Sekou Mara, Kamaldine Sulmana

Pelatih: Russell Martin

Cetak Lima Gol, Holland Rendah Hati dan Puji Kecerdasan De Bruyne

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024