Dua pemain Madura United menjadi juara Asia di Piala Dunia

Jakarta (JurnalPagi) – Dua pemain Madura United, Aldo Maulidino dan Guntur Ariadi, memilih tim asal Asia sebagai juara Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Asia mewakili 6 tim nasional di Piala Dunia 2022, yaitu Iran, Arab Saudi, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar sebagai tuan rumah, serta Australia, yang semuanya berlaga di pekan pertama babak penyisihan grup.

Dari enam negara tersebut, striker muda Madura United Aldo Maudino melalui laman resmi klub, Jumat, memprediksi Arab Saudi akan tampil gemilang dan berpotensi lolos ke babak 16 besar.

Menurutnya, Arab Saudi mampu tampil baik dan efektif pada laga pertama babak penyisihan Grup C dengan menutup timnas juara Piala Dunia 2022 Argentina dengan hasil imbang 2-1.

Kahaan dukung Arab Saudi gulingkan Argentina

Selasa (22/11) lalu, timnas Arab Saudi mampu “membalikkan” atau membalikkan kedudukan dengan sepakan penalti Lionel Messi dengan dua gol Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dosari.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Herve Renard memuncaki klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan tiga poin dan satu gol tersisa karena dua tim lainnya, Polandia dan Meksiko, hanya bisa bermain imbang 1-1.

“Arab Saudi tentu saja. Mengapa, Anda tahu, itu dimainkan sekarang karena menang dengan juara populer Argentina,” kata pemain Lascar Sape Crabb, yang berdarah Somnep.

Gelandang bertahan Madura United yang sedikit berbeda Guntur Ariadi lebih merupakan kandidat untuk Jepang, yang dia yakini akan bersinar di Piala Dunia tahun ini.

Menurut pemain Baniwangi Jatim itu, penampilan timnas lebih konsisten ketimbang negeri matahari terbit itu.

“Bagi saya, Jepang. Karena pemainnya sangat bagus dan konsisten, mereka biasanya selalu bermain bagus di Piala Dunia,” ujarnya.

Seperti diketahui, timnas Jepang melakoni laga perdana yang gemilang pada Rabu (23/11/11) lalu saat bertemu dengan negara perkasa Jerman dan mampu menang dengan skor 1-2 setelah tertinggal jauh dari performa tim. titik putih.

Daftar Kejutan Piala Dunia Selain Arab Saudi Kalahkan Argentina dengan Skor 2-1
Jepang Tiru Arab Saudi Buat Kejutan Besar dengan Kalahkan Jerman 2-1

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Teguh Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.