Dua gol penalti membuat Manchester United mengalahkan Everton 2-0

Jakarta (JurnalPagi) – Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Everton dengan dua gol tak terjawab pada matchday 28 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu malam.

Dua gol MU tercipta lewat penalti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Sebelumnya, MU gagal menang dalam dua laga terakhirnya di Premier League setelah kalah 3-1 dari Manchester City dan 1-3 dari Fulham di Old Trafford.

Menurut laman resmi Liga Inggris, kemenangan tersebut tidak mengubah posisi MU di klasemen yang berada di peringkat keenam dengan 47 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari peringkat kelima Tottenham.

Sedangkan Everton berada di peringkat 16 dengan 25 poin dan masih terpaut lima poin dari zona degradasi.

Peluang pertama diciptakan Everton dua menit berselang saat Amadou Onana menyambut sepak pojok yang berhasil ditepis kiper MU Andre Onana.

Pengecekan selesai dan tidak ada offside, Bruno Fernandez melangkah maju dan sukses menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang pada menit ke-9.

Kiper Everton Jordan Pickford sebenarnya bisa membaca arah bola, namun tembakan Fernandez terlalu cepat untuk bisa dia selamatkan. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Gol tersebut menjadikan Fernandez sebagai pencetak penalti terbaik Manchester United dengan 29 gol.

Everton nyaris menyamakan kedudukan lewat tembakan panjang James Garner pada menit ke-24. Namun, Unana masih berhasil menggagalkan usahanya.

MU kembali mendapat hadiah penalti setelah Ben Godfert melanggar Garnacho di kotak penalti. Kali ini, Marcus Rashford yang mendapat hadiah penalti membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-36.

Usai gol tersebut, MU terus mengancam pertahanan Everton sepanjang laga dengan kerja sama para pemain depan.

berbaris

Manchester United: Onana, Dalot, Varane, Evans (Kamboala 89), Lindelof, Casemiro, Maino (Amrabat 79), Garnacho (Anthony 83), McTominay, Bruno Fernandes, Rashford

Everton: Pickford, Godfrey, Tarkovsky, Branthwaite, Mikulenko (Chermity 88), Harrison (Dobbin 61 menit), Onana, Garner (Young 75 menit), McNeil, Ducour (Gomez 61 menit), Beto (Calvert-Lewin 61 menit)

Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *