Dua gol Harry Kane membantu Bayern Munich menang melawan RB Leipzig

Jakarta (JurnalPagi) – Bayern Munich kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan RB Leipzig 2-1 pada laga pekan ke-23 Bundesliga di Allianz Arena, Minggu dini hari.

Harry Kane mencetak dua gol di laga ini dan menjadi penentu kemenangan Bayern. Sedangkan Leipzig menyamakan kedudukan melalui gol Benjamin Cesko.

Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah menderita kekalahan beruntun di tiga laga sebelumnya.

Kemenangan tersebut juga menjaga peluang Bayern untuk menantang gelar juara. Die Roten masih berada di urutan kedua klasemen dengan 53 poin, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen.

Sedangkan Leipzig berada di peringkat kelima dengan 40 poin dari 23 pertandingan dan unggul satu poin dari Borussia Dortmund.

Peluang berbahaya pertama diciptakan Leipzig melalui tembakan Danny Olmo, namun usahanya belum tepat sasaran.

Bayern segera merespons. Sundulan Harry Kane dibelokkan melebar oleh Janis Blasević dan membentur tiang, namun ia dengan cepat melakukan rebound sebelum menaklukkan Kane.

Kebuntuan tersebut akhirnya terpecahkan pada menit ke-56. Harry Kane membuka skor dan hasilnya 1-0. Umpan Musala kepada Kane di kotak penalti diselesaikan dengan tembakan ke sudut gawang.

Keunggulan Bayern bertahan hingga menit ke-70. RB Leipzig menyamakan kedudukan melalui Benjamin Cesko.

Kerjasama Willy Urban dengan Danny Olmo diakhiri dengan umpan kepada Cesko di tengah kotak. Cescó menyelesaikannya dengan tembakan mendatar yang mengelabui kiper Manuel Neuer sebelum memasukkannya ke gawang Bayern. Hasilnya adalah hasil imbang 1-1.

Gol kedua Bayern tercipta pada perpanjangan waktu atau menit 90+1. Pemain pengganti Eric Chopo-Moting berperan dalam gol Harry Kane.

Umpan Chopo Moting kepada Kane diselesaikan dengan tendangan voli kaki kiri yang berhasil menaklukkan kiper RB Leipzig Blasević. Bayern menang 2-1.

Tuchel tak henti-hentinya mengincar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL

Tuchel: Saya Bukan Satu-Satunya Masalah di Munich

Xabi Alonso bungkam soal kans melatih Liverpool atau Bayern.

Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *