jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Melang, Jawa Timur (JurnalPagi) – Dua asisten pelatih Arma FC asal Portugal, Daniel Chavez dan Nelson Litao, memutuskan mundur dari tim Singo Medan usai pergantian pelatih kepala di klub.

Kedua asisten pelatih tersebut resmi mengumumkan pengunduran dirinya dan manajemen klub menghormati keputusan tersebut, kata Wibi Doi Andreas, Manajer Arma FC di Malang, Jawa Timur, Jumat.

“Manajemen sudah berbicara dengan Daniel Chavez dan Nelson Litau, keduanya memilih tidak lagi berada di Arma FC, kami menghormatinya,” kata Wiebe.

Wiebe menjelaskan, kedua asisten pelatih asal Portugal itu sudah didatangkan manajemen klub atas permintaan pelatih Fernando Valente yang kemudian digantikan oleh Vidudo Cajon Potro.

Dua asisten pelatih didatangkan untuk membantu Valente merancang skuad Arma FC, lanjutnya. Namun kontrak Valente diputus manajemen klub setelah mengalami kekalahan pada laga League One 5 Februari melawan PSIS Semarang.

Ia mengatakan: “Laga Kamis (22/2) melawan Rance Nusantara di Stadion Sultan Agong Bantul menjadi laga terakhir keduanya mendampingi Arma FC.

Elias Dola Kembali Perkuat Pertahanan Bali United Lawan PSM

Pada September 2023, manajemen Arema FC merekrut dua asisten pelatih berlisensi UEFA A, Daniel Chavez dan Nelson Leitao, yang diharapkan bisa membantu kinerja pelatih Fernando Valente.

Kedatangan dua asisten pelatih saat itu untuk mendampingi Fernando Valente nyatanya sejalan dengan kebutuhan tim berjuluk Singo Gila itu. Kedatangan dua asisten pelatih asal Portugal ini menjadi komitmen manajemen untuk membangun tim Arma FC agar bisa meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1.

Pada 9 Februari, manajemen Arema FC menunjuk Widodo Kahiyo Potro sebagai pelatih kepala yang akan memimpin tim hingga akhir kampanye Ligue 1 2023/24.

Dipilihnya Widodo sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki kepribadian yang kuat untuk mengelola tim, apalagi saat ini Arma FC membutuhkan sosok yang mampu mengangkat prestasi tim agar lepas dari zona degradasi.

Saat ini Arma FC masih berada di peringkat 16 klasemen Liga 1 2023 dengan raihan 24 poin. Arma telah memainkan 25 pertandingan dengan 6 kemenangan, 6 seri dan 13 kekalahan.

Nilai Boneka Persija Maksimal dengan Kekalahan Madura United
Debut Widodo bersama Arma FC ditandai dengan kemenangan 3-2 atas Rans.

Koresponden: Vicky Fabrianto
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024