DPRD Jayapura berharap tidak ada narasi perpecahan ras menjelang Pilkada.

Sentani (JurnalPagi) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Papua berharap tidak ada narasi yang bisa menimbulkan perpecahan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) jelang Pemilihan Presiden Daerah (Pilkada) Serentak 2024. ). ) menjadi ) divisi.

Hal ini untuk mencegah keresahan sosial yang mungkin terjadi menjelang Pilkada 2024 karena isu sensitif seperti SARA.

Saat dihubungi JurnalPagi di Sentani, Minggu, Wakil Ketua I DPRD Jayapura Muhammad Amin mengatakan, pendaftaran bakal calon (balon) Raja Muda Jayapura masa jabatan 2024-2029 di beberapa partai politik sudah dilakukan sejak saat itu. Pendaftaran telah dibuka

Untuk itu kami mohon kepada Balan, Raja Muda Jayapura, untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan dengan menggunakan bahasa yang baik dalam menyampaikan sesuatu di depan umum atau media, katanya.

Menurut Amin, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (comtbmas) yang baik harus dijaga agar kegiatan sosial tetap berjalan seperti biasa.

“Menurut kami menjadi pemimpin bukan soal memanfaatkan isu SARA, tapi bagaimana menjual program tersebut kepada masyarakat selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Dijelaskannya, setiap Balon Raja Muda Jayapura bisa berpesan kepada pendukungnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak menggunakan cara-cara politik hitam. Kampanye hitam Untuk meraih simpati masyarakat

“Sekarang saatnya menjatuhkan lawan politik dengan menyerang individu atau keluarga karena masyarakat sudah dewasa melihat hal itu justru bisa menjadi preseden buruk bagi mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengembangkan narasi positif tentang bagaimana Jayapura bisa menjadi lebih baik dalam lima tahun ke depan dapat mencerahkan opini masyarakat untuk memilihnya sebagai bupati.

Kami juga berharap kepada para pemuka agama, masyarakat, pemuda, perempuan dan kelompok masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Jayapura damai dan kondusif sebelum dan sampai dengan pembacaan hasil pemenang sebagai Raja Muda dan Wakil Raja Muda Jayapura. Katanya: periode 2029-2024.

Pemimpin Adat Tabi Berharap Jaga Keselamatan Masyarakat Papua dan Jaminan Sosial Jelang Pilkada.
Pemkab Jayapura Minta Dana Otsus Untuk Tingkatkan Kesejahteraan OAP

Koresponden: Yodi Effendi
Editor: Guido Merong
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *