DPRD Bogor memastikan pembangunan Pasar Jambu Dua tepat sasaran

Kami melihat progresnya 82%. Insya Allah mungkin setelah lebaran para pedagang akan pindah ke pasar

Kota Bogor (JurnalPagi) – Komisi III DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, membenarkan pembangunan Pasar Jumbo Dua ditargetkan usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi pekerjaan.

“Kita lihat sekarang progresnya sudah 82 persen. Mudah-mudahan setelah lebaran nanti pedagangnya bisa pindah ke pasar,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zenal Abidin usai sidak di Bogor, Selasa.

Dikatakannya, yang memprihatinkan adalah bagaimana pasar Jumbo Dua aman dari banjir karena lokasi pasar Jumbo Dua di lantai satu lebih rendah dibandingkan jalan di depan pasar.

Oleh karena itu, menurut Zenal, sistem drainase yang ada baik di luar pasar maupun di dalam pasar harus mampu mengalirkan air dengan baik untuk mencegah banjir.

Zenal menjelaskan, yang perlu diperhatikan adalah drainase, terlihat semuanya sudah siap hingga ke tempat parkir.

Peran Bupati Bogor Kaji Perubahan Pasar Leuwiliang Menjadi Pasar Induk

Bima Arya Buka Akses Pasar yang Ditutup Manajemen Plaza Jambu Dua

Kemudian, pada sistem keamanan di Pasar Jambu Dua, Zenal menyambut kedatangan kontraktor dan perencana. Pasalnya, Pasar Jumbo Deva akan dilengkapi dengan kamera pengawas atau CCTV dan alat pemadam kebakaran yang sesuai.

Beliau mengatakan: “Kami berharap kedepannya Pasar Jumbo Dewa dapat menjadi pasar percontohan di Kota Bogor dan daerah lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III Ivan Ivanto menambahkan pihaknya sudah memastikan langsung status pembangunan tersebut dan mendapat penjelasan memuaskan dari pihak eksekutif.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, kami mengandalkan pihak ketiga untuk logistik, tinggal menambah tenaga kerja untuk mempercepatnya,” jelasnya.

Ivan berharap pembangunan Pasar Jumbo Dua segera selesai, mengingat pasar tersebut akan menampung para pedagang lama dan pedagang yang pindah dari Pasar Bogor.

Ia menambahkan, “Diharapkan warga Bogor dapat merasakan manfaat dari pasar ini dan menjadi solusi bagi para pedagang.”

Direktur PT Bogor Artha Makmur MH Ages mengungkapkan, pengerjaan lantai satu saat ini sedang dalam tahap perbaikan booth dan kios, sehingga ditargetkan pada akhir Februari para pedagang sudah bisa kembali berjualan di Pasar Jambu Dua.

Katanya, “Sejauh ini yang mendaftar kios dan lapak sudah ada sekitar 500 pedagang. Total ada 1.141 pedagang. Jadi kami menerima seluruh pedagang Warung Jambu dan Pasar Bogor untuk segera mendaftar di sini. Hari ini juga mulai dibangun pembangunannya.” persen.” .

Pasar Jumbo Dua bisa menampung semua barang kering dan basah dari pedagang, kata Agees. Lanjutnya: Sejauh ini tidak ada masalah. Hal ini juga berkaitan dengan cuaca karena pembangunan sudah dilakukan pemasangan atap sehingga pekerjaan di dalam tidak terganggu dan “on track”.

“Dulu hanya ada beberapa kejadian karena atapnya tidak dipasang, tapi tidak ada kerusakan,” kata Egges.

Promada Pasar targetkan selesaikan revitalisasi 11 pasar di Bogor

Perumda Pasar Bogor luncurkan pasar sewa kios gratis bagi para pedagang

Koresponden: M.Fekri Satyavan
Redaktur: Agus Salim
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *