DPR: Masyarakat harus meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker

Jakarta (JurnalPagi) –

Diane Merdiani, Direktur Pelayanan Kesehatan (Yankes) Sekretariat DPR RI, mengatakan masyarakat perlu meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker sebagai bagian dari upaya pencegahan dan intervensi terhadap penyakit kanker.

“Jika kanker terdeteksi sejak dini dan kita segera melakukan tindak lanjut atau pengobatan, maka progres kesembuhan akan lebih besar dibandingkan saat ini, artinya banyak kanker yang terdeteksi pada stadium lanjut,” kata Dian. Video pendek, dikurasi melalui saluran YouTube TVR. Parlemen di Jakarta, Jumat.

Menkes: Peran Organisasi dalam Deteksi Dini Kanker Penting

Ia menambahkan, jika seseorang mengetahui dirinya mengidap kanker pada stadium lanjut, maka akan lebih sulit melakukan pengobatan.

Saat ini, di lingkungan DPR RI, Dian mengatakan pihaknya sedang bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit dan fasilitas lainnya untuk memaksimalkan deteksi dini kanker di lingkungan DPR RI.

Sementara itu, Rudy Rochmansiah, Kepala Staf Sekretariat Jenderal (Satjn) DPR RI menegaskan, Yankes DPR RI akan selalu memberikan edukasi di bidang kesehatan, antara lain melalui seminar dan informasi terkait berbagai upaya preventif dan kuratif. dari beberapa penyakit yang ada

Masyarakat Tak Perlu Takut Deteksi Dini Kanker untuk Sembuh

“Dinas Kesehatan DPR RI sebagai salah satu satuan kerja di Buku Besar akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan secara menyeluruh secara promotif, preventif, dan rehabilitatif. Salah satu caranya adalah melalui edukasi berupa Program bincang-bincang atau seminar kesehatan.”

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (MENX) Budi Gonadi Sadikin menekankan pentingnya peran organisasi dalam mengedukasi masyarakat tentang deteksi dini kanker.

Selain itu, saya juga ingin menekankan pentingnya kerja sama dalam pengobatan kanker. “Jadi, saya sangat mengapresiasi dan mendukung upaya POI untuk memulai perbincangan penguatan kerja sama tim dalam penanganan kanker sehingga kita bisa memberikan perawatan terbaik bagi pasien,” ujarnya.

Koresponden: Terry Milani Amalia
Redaktur: Bambang Sotopo Hadi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *