Dortmund finis keempat setelah bermain imbang tanpa gol melawan Heidenheim

Jakarta (JurnalPagi) – Borussia Dortmund ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Heidenheim dalam laga Liga Jerman yang dimainkan di Voith Arena, Heidenheim, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Hasilnya berarti Dortmund berada di urutan keempat klasemen Liga Jerman dengan 37 poin, sementara tim promosi Heidenheim berada di urutan kesembilan dengan 24 poin.

Heidenheim bertahan dengan sempurna dan menyebabkan Dortmund yang putus asa melakukan banyak kesalahan. Tim tamu berjuang keras mengawali tahun 2024 dengan performa yang menjadikannya tiga kemenangan dalam tiga pertandingan.

Dortmund, yang kehilangan delapan pemain kuncinya karena cedera dan sakit, mendominasi penguasaan bola. Namun terlepas dari gol babak pertama Daniel Mullen yang dianulir VAR, mereka tak mampu membongkar pertahanan tuan rumah.

“Kami tidak bermain bagus. Dengan performa yang kami tunjukkan hari ini, kami tidak pantas mendapatkan lebih dari satu poin,” kata pelatih Dortmund Edin Terzic, dikutip AFP.

Pelatih kepala Heidenheim, Frank Schmidt, mantan pemain klub ini, menjadi pelatih klub yang sama pada tahun 2007. Dia sekarang menjadi manajer dengan masa jabatan terlama dalam sejarah sepak bola Jerman.

Schmidt memuji penampilan timnya namun mengaku akan lebih bahagia jika berhasil meraih tiga poin.

“Dortmund mendominasi penguasaan bola, namun kami menguasai ruang dengan baik, menekan dengan baik, dan merebut bola kembali dengan baik,” kata Schmidt.

Dortmund tampil tanpa pemain sayap Jadon Sancho, kiper Gregor Kobel, serta dua gelandang utama Marco Reus dan Julian Brandt.

Absennya Sancho terasa karena pemain pinjaman Manchester United itu kembali menemukan performa terbaiknya sejak kembali ke Dortmund.

Mullen tampaknya akan memberi Dortmund keunggulan di babak pertama ketika ia menerima umpan dari Jamie Byno-Gittens dan mengecoh kiper untuk mencetak gol.

Dortmund merayakan gol pemain Belanda itu bersama para penggemarnya, namun dianulir setelah tinjauan VAR.

Tim tamu semakin frustrasi seiring berjalannya pertandingan, terutama setelah peluang Nico Schlatterbeck dan Nicolas Voelkrug digagalkan oleh kiper Kevin Müller.

Meski bermain imbang, Dortmund memiliki poin yang sama dengan tim peringkat ketiga VfB Stuttgart dan memperbesar selisih mereka dari peringkat kelima RB Leipzig menjadi empat poin.

Leipzig memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan saat mereka menjamu Union Berlin pada hari Sabtu. Pada hari yang sama, pemimpin klasemen Bayer Leverkusen akan menghadapi tim juru kunci Darmstadt.

Tim kedua Bayern Munich yang unggul dua poin dari Leverkusen akan menjamu Borussia Monchengladbach.

Bayern Munchen Resmi Perkenalkan Brian Zaragoza

Bayern Munich menang 3-2 saat menjamu Augsburg

Gol Rafael Guerrero bantu Bayern Munich kalahkan Union Berlin 1-0.

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *