DKI menjatuhkan APK ke Distribusi Logistik Kepulauan Seribu kemarin

Jakarta (JurnalPagi) – Pemberitaan seputar peristiwa di DKI Jakarta pada Minggu (11/2) beragam, mulai dari penghapusan iklan reklame (APK) di masa tenang Pemilu 2024, hingga pembagian perlengkapan pemilu ke Sribu. Kepulauan Kabupaten.

Berikut rangkumannya dan semoga dapat menemani Anda di Senin pagi ini:

1. DKI telah menghapus 192 ribu APK hingga Minggu sore

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta merilis 192.000 materi promosi (APK) di lima kabupaten di Ibu Kota hingga Minggu sore (11/2) untuk menyambut masa tenang Pemilu 2024.

Pengumpulan hasil kliring APK dalam rangka masa tenang Pemilu 2024 sebanyak 192.201 ARK sebagaimana dilaporkan pada Minggu, 11 Februari mulai pukul 11.00 WIB, kata Kepala Dinas Data dan Informasi DKI Jakarta. Satpal PP Provinsi, Adi Krisno saat dikonfirmasi di Jakarta

Klik di sini untuk teks lengkap berita tersebut

2. Bawaslu Fahira memanggil Idris untuk menjelaskan pelanggaran pemilu

Badan Pengawas Pemilu Kepulauan Sribu (Bavaslu) akan memanggil calon anggota DPD RI DKI Jakarta saat ini Dapil Fahira Idris untuk menjelaskan dugaan malpraktik pemilu di daerah setempat.

Besok, Senin (12/2), kami telah menjadwalkan proses klarifikasi dengan peserta pemilu anggota DPD RI yang mewakili Fahira Idris, kata Rahadi Pramono, Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu, di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya di sini

3. Pengurangan APK di Kepulauan Seribu terkendala cuaca

Penelantaran perlengkapan kampanye (APK) pada masa tenang 11-13 Februari 2024 di Kepulauan Seribo, DKI Jakarta, terkendala cuaca.

“Kendala yang kami alami dalam menurunkan APK adalah faktor cuaca seperti hujan dan angin kencang, namun hal tersebut bukan kendala yang besar,” kata Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaselo) Kepulauan Sribu Rahadi Pramono di Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut di sini

4. Distribusi perlengkapan pemilu di Kepulauan Sribu bergantung pada cuaca

Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Seribu mengungkapkan, distribusi perbekalan Pilkada 2024 di wilayah kepulauan kabupaten tunggal di Provinsi DKI Jakarta sangat bergantung pada cuaca.

Menurutnya, kondisi geografis Kepulauan Sribo merupakan gugusan pulau, sehingga yang paling berisiko dalam mengirimkan persiapan pemilu adalah cuaca.

Baca cerita lengkapnya di sini

5. Fokus di jalan protokol, Pemkot Jakarta Selatan sedang melakukan pembersihan file APK di 10 kecamatan.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksle) membersihkan lokasi kampanye pemilu (APK) 2024 di 10 kecamatan secara serentak dengan fokus pada jalan protokol.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk segera melakukan downgrade seluruh file APK,” kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya di sini

Wartawan: Khairalaizan
Editor: Eddie Sujatmiko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *