DKI Jakarta tampil sebagai juara Piala Soeratin U17

Jakarta (JurnalPagi) – DKI Jakarta tampil sebagai juara Piala Soeratin U-17 usai mengalahkan Sumbar 5-3 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal pada final di Stadion Gelora, 10 November lalu. Surabaya, Sabtu (3/2).

Laga berlangsung intens dari waktu normal hingga perpanjangan waktu, dengan skor tersisa 1-1. Hasilnya imbang sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti.

Pada babak ini, DKI Jakarta mampu mengalahkan lawannya karena lima tembakan pemainnya berhasil masuk ke gawang lawan, sedangkan Sumbar hanya mampu mencetak tiga bola.

PSP Padang Juara Piala Suratin U17 Wilayah Sumbar

Permainan mereka di atas rata-rata untuk usianya yang masih muda. Pertandingan berlangsung seru dan sportif hingga perpanjangan waktu. Hingga akhirnya DKI Jakarta menjadi juara melalui adu penalti, kata ekso Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mohd., seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu.

Setelah Piala Sueratin U-17 usai, Mohamed berharap turnamen remaja ini bisa melahirkan masa depan talenta sepak bola Indonesia dan bisa menjadi jembatan bagi para pemain muda untuk memasuki dunia profesional.

Sementara itu, menjelang laga final, perebutan peringkat ketiga pun berlangsung, dimana Jawa Tengah sukses memenangi laga tersebut dengan skor 3-0 dari Kalimantan Timur.

Hasil final Piala Suratin dibawah 17 tahun adalah sebagai berikut:

Juara: DKI Jakarta
Juara II : Sumatera Barat
Juara III: Jawa Tengah
Pemain Terbaik: Pasha Reyhan Kosoro (DKI Jakarta)
Pencetak gol terbaik: Mofedi Iskandar (Jawa Tengah) dengan 11 gol.

Suratin Cup babak nasional 2024 siap mulai 30 Januari

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *