Djokovic kembali ke Indian Wells untuk membuat lebih banyak sejarah

JAKARTA (JurnalPagi) – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic pekan ini akan berlaga di BNP Paribas Open yang diikuti petenis berusia 36 tahun itu sejak 2019.

Jika Djokovic memenangkan gelar ATP Masters 1000 ke-41 dalam dua minggu ke depan, itu akan menandai gelar keenamnya di Indian Wells dan memecahkan rekor rivalnya Roger Federer untuk gelar terbanyak di turnamen gurun California.

Djokovic menjuarai Indian Wells pada 2008, 2011, 2014, 2015 dan 2016, menurut catatan ATP yang dikutip Rabu.

Petenis Serbia, yang tidak bermain di Indian Wells atau Miami tahun lalu, tidak memiliki beban mempertahankan poin bulan ini, yang berarti ia juga bisa memperkuat klaimnya sebagai peringkat satu dunia.

Carlos Alcaraz akan kehilangan gelar Indian Wells, sementara peringkat 2 ATP Janic Siner mempertahankan 960 poinnya selama turnamen Sunshine Doubles di Indian Wells dan Miami.

Nadal Sebut Djokovic Petenis Terbaik Sepanjang Masa

Djokovic akan memainkan pertandingan pertamanya sejak kalah di semifinal Australia Terbuka dari Sinner melawan petenis kualifikasi Australia Aleksandar Vukic, atau peringkat 69 dunia.

Hanya kurang dua gelar dari 100 gelar di tingkat tur, Djokovic diunggulkan untuk bertemu dengan petenis Amerika Tommy Paul atau juara baru ATP 500 Dubai Ugo Humbert di putaran keempat sebelum kemungkinan perempat final melawan Kasper Rudd atau Hubert Horkach.

Djokovic juga berpeluang di Indian Wells untuk menjadi orang ketiga dalam sejarah yang meraih 1.100 kemenangan di level tur.

Dia membuka minggu ini dengan 1.094 kemenangan, hanya tertinggal dari Jimmy Connors dengan 180 poin (1.274) dan Roger Federer dengan 157 poin (1.251) di papan peringkat sepanjang masa.

Namun, meski ia tidak mengangkat trofi, dengan asumsi enam kemenangan untuk memastikan gelar dalam dua minggu ke depan, Djokovic akan mencapai tonggak sejarah 1.100 kemenangan.

Djokovic dan Alcaraz Raih Emas Pertama Olimpiade Paris

Koresponden: Arindra Mayodia
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *