jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Persikabo 1973 Jajang Noorjaman menyebut absennya striker Mohammad Dimas Darajad akibat cedera sangat mengurangi ketajaman timnya.

“Hal itu terlihat saat kami menghadapi PSM pada Senin (5/12). Meski menguasai pertandingan, kami tertahan di depan,” ujar Jajang mengutip keterangan resmi klub yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pria berjuluk The Beast itu mengaku Mohammad Dimas Darajad berperan penting dalam serangan timnya.

Penyerang berusia 25 tahun itu telah mencetak lima gol pada musim 2022-2023 di Liga Satu Indonesia. Ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Persicabo 1973 musim ini, bersama striker Brasil Gustavo Tocantins, yang juga mencetak lima gol.

Jajeng berkata: Kehilangan Dimas Darajad sangat menyakitkan bagi kami.

Persikabo 1973 Waspadai Kebangkitan Rans Nusantara FC
Tavares Sorot Lini Depan PSM Kalahkan Persikabo 1973.

Mohammad Dimas Darajad mengalami cedera lutut saat berlatih bersama klubnya.

Situasi ini juga menyebabkan Dimas Darajad dicoret dari daftar pemain timnas Indonesia yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan persiapan Piala AFF (TC) 2022 di Bali.

Saat Dimas Darajad absen, Persicabo 1973 kalah dari PSM 0-2, Senin (12/5). Saat itu, Persicabo 1973 menurunkan Yandi Sufyan sebagai penyerang tengah, didukung dua pesepakbola Brasil Gustavo Tocantins dan Bruno Dybal dari kiri-kanan.

Mohammad Dimas Darajad terakhir bermain untuk Persicabo 1973 melawan Bali United pada 30 September 2022. Dalam pertandingan itu, Dimas memimpin timnya meraih kemenangan 2-1 dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Pemain yang juga anggota TNI itu tidak akan diturunkan saat Persikabo 1973 menjajal keperkasaan Rans Nusantara FC, Jumat (9/12), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 15.15 WIB.

Meski tanpa Dimas Darajad, gelandang Persicabo 1973 Mohammad Kamaluddin meyakinkan timnya akan berjuang keras untuk merebut tiga poin dari lawan.

Kamaluddin berkata: “Semua pemain sudah siap dan kami akan mengikuti instruksi pelatih. Saya mendukung para penggemar.”

Bali United FC mengalahkan Bayankara FC 3-0
Pelatih Presta Soroti Fokus Pemain Usai Dikalahkan PSM
Pelatih Persib memastikan persiapan maksimal di tengah padatnya jadwal

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Ervan Sohairondi