jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Pekanbaru (JurnalPagi) – Kepala Dinas Perhubungan Riau Andy Yanto mengatakan pihaknya telah membentuk tiga unit posko untuk membantu pengamanan jalur angkutan laut dan darat selama libur nasional Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Andy Yanto mengatakan kepada wartawan di Pekanbaru, Senin, “Poscos beroperasi di Pelabuhan Feri Dumai, Pelabuhan Mengkapal Buton dan pos komando utama di kantor Dinas Perhubungan Riau di Pekanbaru. Posko ini didukung oleh 70 personel.”

Dishub Riau Denda 1.532 Kendaraan Oversize

Dikatakannya, sebanyak 70 personel telah turun ke lapangan bersama dengan instansi terkait seperti TNI-Polri, tim kesehatan dan Satpol PP.

Dia mencatat, 30 personel akan disiagakan di pelabuhan Bouton dan 40 personel akan disiagakan di Dumai. Mereka bekerja sebentar-sebentar. Selain itu, posko Natal dan Tahun Baru telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten dan kabupaten di provinsi tersebut.

Namun, wisatawan disarankan untuk berhati-hati saat berkendara kecepatan tinggi, Jika lelah, istirahatlah, jaga diri dan anggota keluarga yang dibawa berlibur, keselamatan dalam berkendara menjadi prioritas.

Dishub Riau tawarkan jalur alternatif antisipasi arus balik

Dishub Riau Tambah Jadwal Penyeberangan Kapal Dumai-Tanjong

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan libur nasional 2022 tidak lagi membatasi aktivitas warga di malam tahun baru. Namun, perayaan tahun baru tidak boleh dilakukan dengan terlalu banyak euforia. Dikhawatirkan aktivitas yang berlebihan akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. “Oleh karena itu, diharapkan perayaan tahun baru ini penuh dengan kegiatan positif dan diharapkan situasi tetap terjaga dengan baik. Tahun 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. dikatakan.

Pemberita: Frislidia
Editor: Endang Sukarelawati