Disdukcapil Serang membuka layanannya pada Sabtu hingga Minggu

Sereng (JurnalPagi) – Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Sereng, Banten, membuka layanan pencatatan elektronik KTP pada Sabtu dan Minggu untuk mendukung pemilu 2024.

Kepala Dinas Pendaftaran Penduduk (KPBU) Kantor Dukkapil Serang, Dimas Pandwasa, di Serang, Banten, Minggu, mengatakan di Kabupaten Serang, jumlah penduduk yang terdaftar sesuai DKB Semester 1 2023 sebanyak 1.718.502 jiwa dengan wajib KTP 1.8422 jiwa. Angkanya 99,77 persen.

Anis: Negara harus punya informasi komprehensif tentang penyandang disabilitas

Namun masih ada pemilih pemula terdaftar DPT yang berusia 17 tahun pada 14 Februari 2024 dan belum mendaftar, ujarnya.

Dijelaskannya, dalam memperlancar pencatatan KTP elektronik bagi pemula, Dinas Dukcapil Kabupaten Serang berupaya dengan menggunakan pencatatan tetap di 17 UPT Dukcapil di 29 kecamatan se-wilayah Serang.

Anggota DPR Minta DKI Pantau Data Kependudukan Jelang Pilkada

Selain itu, dengan mendaftarkan pikap sepak bola di sekolah, maka sudah ada 2.191 orang yang bermain sepak bola di 24 sekolah.

Upaya lain untuk mempercepat pendaftaran e-KTP, Disdukcapil menjalankan layanan Sabtu Minggu (Busami) di 17 UPT se-Kabupaten Suntik yang dilaksanakan pada 3-4 dan 10-11 Februari 2024. Sasaran Pendaftaran Pemula yang tidak bisa berpartisipasi pada hari kerja.”

Ia mengapresiasi animo masyarakat untuk menghadiri perekaman e-KTP pada hari peluncuran di seluruh UPT Disdukcapil, yakni Sabtu dan Minggu, 3-4 Februari 2024, karena pada hari kerja sulit mendapatkan izin.

Kemenkumham Sumbar Sinkronkan Data Pemilih Pemilu di Lapas

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang kami terima, tercatat 817 orang mendaftar menggunakan layanan Bosami pada minggu pertama, hal ini menunjukkan peningkatan antusiasme masyarakat dalam menggunakan layanan ini, pada hari Minggu tercatat 510 catatan dibandingkan 307 catatan. telah. Pada hari Sabtu, jelasnya.

Ia mengimbau seluruh warga kawasan Sereng segera melakukan screening bagi yang berusia di atas 16 tahun. Jadi pada 14 Februari 2024, ia sudah berusia 17 tahun dan berhak memilih pada pemilu 2024.

Anggota DPR Minta Penyelenggara Pemilu Lengkapi Duplikat Data Pemilih

Dikatakannya, bagi yang sudah melakukan pencatatan dapat menggunakan layanan statis 17 UPT pada hari kerja, mengikuti layanan pencatatan dan pengiriman di sekolah, atau mengikuti kegiatan Bosami pada 10-11 Februari 2024. .

Koresponden: Desi Purnama Sari
Redaktur: Ade P Marboen
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *