Diperkirakan Vihara Dharma Bhakti dikunjungi 3.000 orang saat Tahun Baru Imlek.

JAKARTA (JurnalPagi) – Klenteng Dharma Bhakti di Kecamatan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat diperkirakan dikunjungi hingga 3.000 orang saat puncak perayaan Imlek 2575 Kongzili.

“Hari ini hari H, hari puncaknya, mungkin sehari bisa 2.000 sampai 3.000 orang datang,” kata Hani, Direktur Pura Dharma Bhakti di kelenteng, Sabtu.

Menurut Hani, pihak pengelola kelenteng tidak mengadakan acara khusus seperti pertunjukan barongsai saat perayaan Imlek.

Kita seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada kejadian seperti itu. paling Beliau bersabda: “Mereka salat tengah malam bersama-sama dan salat sendiri-sendiri.”

Khusus pada libur Tahun Baru Imlek, Vihara Dharma Bhakti buka 24 jam mulai Jumat (9/2) hingga Sabtu pukul 21.00 WIB bagi jemaah yang ingin beribadah.

KAI Suguhkan Barongsai di Stasiun Purwokerto untuk Merayakan Tahun Baru Imlek
Seni Lukis Kayu Pewaris Tahun Baru Imlek Promosikan Warisan Budaya

Hani mengatakan, pengurus Vihara Dharma Bhakti telah mempersiapkan kegiatan persembahyangan sejak seminggu menjelang puncak perayaan Imlek.

Dijelaskannya: Kita mulai mengecat bangunannya, lalu patung-patungnya kita cuci, patung-patungnya kita bersihkan semua, lalu aksesorisnya kita buat, lampion-lampionnya juga kita buat baru.

Ia juga mengatakan Vihara Dharma Bhakti dikunjungi pada Jumat malam (9/10) oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Pahlawan Bodhi Hartuno dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranu.

Memasuki tahun naga kayu yang menjadi simbol keberuntungan, Hani berharap masyarakat Indonesia lebih beruntung di tahun ini.

Ia pun berharap presiden terpilih pada Pemilu 2024 bisa menjaga nilai-nilai toleransi dan keadilan.

Harapannya, presiden berikutnya akan menjadi presiden yang lebih baik. Lebih toleran, lebih adil, dan pada dasarnya lebih baik, kata Haney.


Vihara Toasebio Petak Sembilan secara resmi merupakan peninggalan sejarah


Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan dipadati orang

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *