Dinas Kesehatan DKI menggelar perayaan vaksinasi Kovid-19 ke-4

Mulai Selasa, 24 Januari

Jakarta (JurnalPagi) – Dinas Kesehatan DKI Jakarta menggelar Perayaan Vaksinasi Covid-19 dosis booster keempat (Booster Kedua) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun.

Dari Selasa, 24 Januari hingga Jumat, 27 Januari 2023, Ngabila Salama, Kepala Departemen Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi di Sanitasi DKI Jakarta, Senin.

Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB dengan vaksin merek Pfizer dan Zyfiox.

Pendistribusian lokasi vaksinasi meliputi Balai Kota Jakarta, Kantor Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja Tanjung Priok, dan lima Kantor Wali Kota DKI Jakarta.

DKI percepat vaksinasi empat dosis untuk manula, tenaga kesehatan

Peserta dapat langsung menuju lokasi vaksinasi dan mengurus KTP di seluruh Indonesia.

Vaksinasi dapat dilakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk usia 12 tahun ke atas, dosis tiga dan empat untuk usia 18 tahun ke atas.

Jarak antara dosis kedua dan ketiga minimal tiga bulan dan dosis ketiga dan keempat berjarak minimal enam bulan, tanpa perlu menunggu tiket dalam program PeduliLindungi.

Untuk mengakomodir dosis vaksinasi keempat, Dinas Kesehatan DKI akan menyiagakan sekitar 300 titik per hari mulai 24 Januari 2023.

Dinkes DKI Buka Vaksinasi Malam untuk Tingkatkan Tiga dan Empat Dosis

Selain itu, Dinas Kesehatan DKI juga membuka layanan vaksinasi Covid-19 siang dan malam hari yang bisa Anda akses mulai Senin hingga Jumat pukul 16.00 hingga 20.00 WIB di 44 Puskesmas Kabupaten DKI.

Pelayanan vaksinasi juga akan dibuka pada akhir pekan Covid-19, yakni Sabtu dan Minggu.

Menurut informasi dari Dinas Kesehatan DKI, tersedia sekitar 70 tempat vaksinasi akhir pekan untuk Covid-19 hingga Februari 2023.

Pendistribusian 70 lokasi vaksinasi covid-19 terutama di puskesmas perkotaan, rumah sakit, apartemen, ruang pelayanan terpadu ramah anak (RPTRA), klinik hingga pusat perbelanjaan.

Dinas Kesehatan DKI meresmikan layanan vaksinasi empat dosis untuk lansia akhir pekan ini

Untuk mengetahui lokasi dan jadwal lengkap lokasi vaksinasi Covid-19 akhir pekan di enam kabupaten DKI, masyarakat dapat mengunjungi tautan Instagram Dinas Kesehatan DKI Jakarta @dinkesdki melalui:
https://www.instagram.com/p/CmvOovGvYtT/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Pengkhotbah : Deva Ketut Sudyartha Viguna
Editor: Edi Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *