Dika Adi mengincar masuk timnas setelah menjuarai EPA U-16 Championship antara Borneo FC.

JAKARTA (JurnalPagi) – Striker Dika Adi Nordiansia siap menembus timnas Indonesia di kelompok usianya setelah mengantarkan Borneo FC menjuarai Liga 1 U-16 Elite Academy Peru (EPA).

Borneo FC Samarinda berhasil meraih gelar juara Elite Peru Under-16 Academy (EPA) Liga 1 usai mengalahkan Persis Sulu 2-1 dalam laga yang dimainkan di Garudayaksa Academy Ground, Bekasi, Rabu.

Alhamdulillah saya mencetak gol pada pertandingan ini, gol ini untuk orang tua, tim dan masyarakat Samarida. Dika Adi berkata seusai pertandingan: Tujuan saya ke depan adalah bergabung dengan timnas.

Gol bomber haus gol Dika Adi Nordiansiah pada menit ke-33 dan 39 hanya bisa dibalas Persis Solo melalui gol gelandang serang Lokna Janu Siahriat di perpanjangan waktu babak pertama.

Borneo FC dinobatkan sebagai juara Liga 1 EPA U16 usai mengalahkan Persis Sulu 2-1.

Dika mengaku terkesan selama menjalani pertandingan Liga EPA 1 dan mendapatkan banyak pengalaman untuk menimba pengalaman dalam jalur karirnya ke depan.

“Pengalaman yang luar biasa, pertama kali saya mengikuti EPA tahun ini dan saya menjadi juara. Saya berterima kasih kepada tim, para pelatih dan seluruh tim di Kalimantan yang telah memberikan saya kesempatan ini,” kata Dika Adi.

Pelatih Borneo U-16 Farkoon memandang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 sebagai kompetisi yang cocok bagi para pemain muda untuk mengenal sistem liga.

“Jujur, ini tahun pertama saya bergabung dengan EPA dan melatih tim EPA.. Bagus dengan sistem home-to-house. Dengan lebih banyak pertandingan, sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan pemain,” Farquhoun kata wartawan di Bekasi. .

Ia menambahkan: Oleh karena itu, para pemain dapat membiasakan diri dan mengevaluasi sistem liga yang dimainkan minggu demi minggu.

Fargun Anggap EPA Liga 1 Kompetisi Cocok untuk Pemain Muda

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *