Di semifinal Piala Afrika, Nigeria menang lebih banyak dari Afrika Selatan

JAKARTA (JurnalPagi) – Bukan hanya AFC 2023 di Qatar yang memasuki fase penentu, begitu pula Piala Afrika 2023 atau AFCON 2023 di Pantai Gading karena keduanya sudah melaju ke babak semifinal.

Berbeda dengan Asia, gap antar tim Afrika nampaknya tidak terlalu jauh sehingga perjalanan mereka menuju pertandingan demi pertandingan berakhir dengan poin yang sangat ketat, termasuk jalan menuju babak semifinal.

Hal itulah yang menimpa Nigeria dan Afrika Selatan saat bertemu di babak empat besar turnamen di Stade Bouake, Pantai Gading tepat tengah malam nanti pukul 24.00 WIB.

Laga semifinal antara Super Eagles melawan Bafana Bafana menjadi salah satu laga Piala Afrika atau Afcon 2023 yang paling dinantikan, yang akan digelar setahun kemudian, begitu pula Piala Asia 2023.

Nigeria membuat Seprai bersih Untuk keempat kalinya berturut-turut di turnamen yang resmi disebut Piala Afrika, mereka mengalahkan Angola 1-0 di perempat final lima hari lalu.

Ademola Lookman mencetak gol tunggal dan juga menjadikan pemain sayap Atalanta di Liga Italia itu sebagai salah satu pemain pencetak tiga gol turnamen tersebut.

Sayangnya, kesuburan Lookman tak sebanding dengan superstar asal Nigeria, Victor Osiman. Striker Napoli itu baru mencetak satu gol di Liga Italia.

Meski demikian, bukan berarti Osiman jarang menggerogoti gawang lawan, justru ia menjadi pemain Piala Afrika 2023 yang paling banyak menciptakan peluang mencetak gol.

Dia telah mencetak 19 gol sejauh ini selama AFCON 2023.

Pantai Gading dan Afrika Selatan Melaju ke Semifinal Piala Afrika 2023.
Nigeria dan Republik Demokratik Kongo melaju ke semifinal Piala Afrika 2023.

Berikutnya: organisasi yang sama

Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *