Destinasi bertema Pecinan yang disarankan untuk liburan Tahun Baru Imlek

Jakarta (JurnalPagi) – Perayaan Imlek 2574 akan segera tiba, Minggu (22/1). Kemudian, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023, libur Imlek jatuh pada Senin (23/1).

Tentunya langkah ini bisa Anda manfaatkan untuk menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat. Seperti yang ditulis dalam siaran pers tiket.com pada Selasa, berikut rekomendasi destinasi liburan bertema Chinatown yang bisa Anda kunjungi saat liburan Imlek.

Jakarta

Aktivitas wisata bervariasi mulai dari menjelajahi kawasan pecinan seperti menjelajahi kawasan Klatang dan pasar Petak Sembilan di kawasan Gloduk, Jakarta Barat yang cocok bagi pecinta kuliner. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kawasan fotogenik di bagian utara Jakarta, Pantjoran PIK.

Bogor, Jawa Barat

Di Bogor, Anda bisa menjelajahi kawasan komunitas Tionghoa di kawasan Suryakencana. Uniknya, Pecinan Bogor ini sangat kental dengan budaya lokal khususnya Sunda sehingga menghasilkan keragaman budaya dan kuliner yang khas.

Tiga Hal yang Tak Boleh Anda Lewatkan di Tahun Baru Imlek

Mencermati Aktivitas Suku Heza dalam Menyambut Imlek

Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang memiliki salah satu kelenteng wisata yang terkenal bernama Kelenteng Sam Po Kong yang terletak di kecamatan Simungan di sebelah barat daya kota Semarang.

Memilih aktivitas ke taman hiburan juga bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi Imlek, misalnya dengan mengunjungi taman hiburan Saluka.

Surabaya, Jawa Timur

Kuil Hong Tiek Hian bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk berwisata. Klenteng ini terkenal sebagai pusat kemeriahan perayaan dan memiliki posisi sebagai klenteng tertua di kota ini.

Warga Surabaya tak hanya merayakan di kelenteng, tapi juga merayakan Imlek dengan berbagai aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan.

Anda juga bisa mengunjungi Kia Kia di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga kuliner khas China serta berbagai macam masakan mancanegara yang lezat.

Tidak hanya di dalam negeri, tetapi Anda dapat mencoba Akhir pekan singkat ke negara tetangga untuk menikmati liburan Imlek.

Malaysia

Di Malaysia, Anda bisa menjelajahi kawasan Chinatown di Jalan Petaling dan menikmati atraksi Barongsai serta mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti LEGOLAND Malaysia.

Singapura

Singapura juga bisa menjadi negara tujuan untuk Anda berlibur. Anda bisa mengunjungi kawasan Tiong Bahru untuk memanjakan lidah dan perut dengan makanan dan hidangan khas China yang selalu disajikan secara khusus di setiap perayaan Imlek karena kawasan ini merupakan surga kuliner yang istimewa.

Anda juga bisa mengunjungi kawasan Chinatown Singapura yang telah menjadi pusat sejarah dan wisata populer berkat perpaduan nuansa tradisional dan kontemporernya.

Thailand

Dilaporkan bahwa hampir separuh penduduk Thailand adalah keturunan Tionghoa. Ibu kota negara ini, Bangkok, merupakan kompleks Pecinan terbesar kedua di dunia.

Saat Imlek, festival kuliner selalu diadakan untuk sekadar memanjakan lidah pengunjung. Mulai dari pertunjukan barongsai, acara musik hingga pesta kembang api, Bangkok menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi saat perayaan Imlek.

Kunjungi Pecinan Yaowarat karena ini akan menjadi tempat utama di Bangkok, tempat berlangsungnya semua acara besar Tahun Baru Imlek.

Album Asia: Melihat dekorasi Imlek di Jakarta dan Hanoi

Kantor Pos Prancis Keluarkan Prangko Khusus Tahun Baru Imlek

Barongsai ski di Pegunungan Alpen pada malam Tahun Baru Imlek

Pembicara: Sochi Nurhaliza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *