jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

AL WAKIR, QATAR (JurnalPagi) – Salah satu kampung suporter Piala Dunia 2022, Barhat al-Janoob, masih cukup ramai dipadati suporter dari berbagai negara pada Kamis, meski tim-tim sudah pulang dari Qatar satu per satu sebelum babak perempat final. final. terakhir

Beberapa warga baru bahkan terlihat check-in dan check-in keluar masuk area resepsionis di berbagai kompleks yang terletak di Al Qair, kurang lebih 27 kilometer dari pusat kota Doha.

Di siang hari yang terik, jalan utama Barhat al-Janoob hanya diwarnai oleh lalu lintas shuttle bus yang menghubungkan desa Hamayan ke berbagai titik penting seperti Bandara Internasional Hamad dan Stasiun Metro Al Wakrah.

Namun, tiba pada pukul 16.00 waktu setempat atau sebelum matahari terbenam, orang-orang yang mengenakan atribut khas kipas seperti kaus dan topi ember mulai nongkrong di sebuah halaman di tepi jalan utama, tepatnya Barhat al-Janoob. , di depan gugus J.

Tur Stadion Piala Dunia 2022 di Doha Metro

Beberapa dari mereka duduk di bangku yang disediakan oleh sutradara Baraht al-Janoob di sekitar halaman berkarpet rumput atau duduk di atas karung kacang yang disediakan untuk mereka.

Nampaknya sebagian warga Bratat al-Janoob juga lebih memilih menghabiskan waktunya di area aktivitas yang ada, seperti alun-alun kecil di dekat gerbang masuk kompleks dan sepeda statis yang tersedia di dalamnya.

Saat ini, hanya delapan tim yang masih memiliki rencana untuk Piala Dunia 2022, yakni Argentina, Belanda, Brasil, Inggris, Kroasia, Maroko, Portugal, dan Prancis.

Relatif mudah untuk menemukan pelanggan Argentina, Brasil, dan Inggris di Brahat Al Janoob, sebagaimana dibuktikan dengan banyaknya bendera dari tiga negara di antara 1.404 unit bangunan tiga lantai di kompleks tersebut.

Namun, tidak jarang ditemukan suporter dengan ciri khas negara yang tersingkir seperti Meksiko atau negara yang sama sekali tidak ikut Piala Dunia seperti Lebanon dan Palestina.

Babak perempat final Piala Dunia 2022 dijadwalkan digelar pada Jumat (12/9), saat Kroasia akan berhadapan dengan Brasil, dan Belanda akan bertemu Argentina, Maroko, Portugal, Inggris, dan Prancis keesokan harinya.

Pelajar Indonesia tunda kepulangannya menjadi relawan di Piala Dunia
Batik yang Memicu Panggung G20 dan Piala Dunia

Pengkhotbah: Gilang Galliarta
Editor: Ervan Sohairondi