Deru suporter membantu Brasil menjebol pertahanan Swiss

Doha (JurnalPagi) – Timnas Brasil menang 1-0 atas Swiss pada Senin di babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974 Doha, Qatar.

Tentu saja, kemenangan ini tak lepas dari atmosfir indah yang diciptakan para suporter Brasil hampir sepanjang pertandingan di Stadion 974.

Tribun stadion yang terbuat dari kontainer ini seluruhnya berwarna kuning, warna kebesaran Brasil. Sementara itu, suporter Swiss tampaknya hanya bisa menempati dua bagian tribun yang dikelilingi lautan kuning.

Meski bintang utama Brazil Neymar absen karena cedera yang dideritanya pada pertandingan sebelumnya, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para fans untuk langsung mendukung Seleção beraksi.

Seperti kuning yang menyelimuti The Reds di tribun, Brasil terus menembus pertahanan Swiss di lapangan yang relatif solid sepanjang pertandingan dengan dikawal duet Manuel Akanji dan Nico Elodi.

Pada saat yang sama, dari peron hampir setiap lima menit, para pendukung Brasil berteriak dan menghentakkan kaki ke tanah. Mengingat Stadion 974 adalah stadion yang terbuat dari bahan kontainer, hentakan kaki itu membuat gempar.

974 Stadium, Cerminan Semangat Keberlanjutan Qatar untuk Piala Dunia 2022

Saat Vinicius Jr. berhasil mencetak gol di menit ke-65 melawan Swiss, para suporter Brasil bersorak riuh. Bintang Real Madrid itu bahkan melakukan selebrasi dengan gaya khas Neymar.

Namun, perayaan rasa hormat dan kemeriahan berubah menjadi erangan frustrasi setelah gol Ivan Arcides Barton Cisneros dianulir karena VAR, karena Richarlison telah dinyatakan offside.

 

Para pemain timnas Brasil menyempatkan waktu untuk berterima kasih kepada suporter atas dukungan mereka usai mengalahkan Swiss pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974 Doha, Qatar, Senin (28/11/2022). (JurnalPagi/Guilan Galliarta)

Brasil Tanpa Neymar Saat Hadapi Swiss

Meski kecewa dengan keputusan wasit, gemuruh kaki suporter Brasil tak kunjung berkurang frekuensinya. Begitu pula Vinicius dkk tak pernah berhenti berusaha untuk meraih satu gol lagi

Hingga akhirnya, pada menit ke-83, Casmiro dengan hati-hati menangkap bola umpan Vinicius yang tak mampu diblok dengan baik oleh Rodrigo Gus. Tendangan voli Casemiro cukup untuk menaklukkan kiper Jan Sommer, dan kali ini tak diragukan lagi ia mampu mementahkan gawang gelandang Manchester United itu.

Unggul 1-0 semakin menambah semangat suporter saat mereka terus menjaga ritme permainan hingga umpan panjang Winnick dari Alisson Becker berhasil ditepis kiper dan Rodrigo hampir menyelesaikan kemenangan Brasil, tembakannya diselamatkan oleh Akanji. .

Namun, Brasil dan pendukungnya masih tersenyum saat mereka menang 1-0 melawan Swiss dan juga menjadi tim kedua yang membukukan tempat di babak 16 besar setelah juara bertahan Prancis.

Akibatnya, Vinicius dan rekan memastikan bahwa Neymar akan memiliki panggung untuk bersaing jika pemulihannya dari cedera pergelangan kaki berjalan seperti yang diharapkan, pada akhir babak penyisihan grup.

Brasil Pastikan ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Swiss 1-0

Pengkhotbah: Gilang Galliarta
Editor: Junidi Sowanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *