Dengan menipu investornya, bos skin care di Pangkalan Bun ini akhirnya menjadi tersangka

Kasus dugaan penipuan investasi perawatan kulit yang mengemuka beberapa waktu lalu akibat laporan sejumlah korban akhirnya terlacak hingga ke pemilik Bos atau CV. Sega Aronica Berkah berinisial TN ke proses hukum. Kepala Bagian Perawatan Kulit tersebut saat ini ditahan di Rutan Polsek Kobar setelah melakukan penyelidikan. Hal itu terungkap dalam siaran pers Polsek Coober, Kamis (7/3/2024).

Antisipasi Keracunan Massal Terulang, Pemda Jatim Dirikan Pasar Ramadhan di Jalan S Parman.

Kapolsek Kobar AKBP Yusufandi Osman melalui Wakil Kompol Wilhelmus Helke mengatakan, sementara korban yang melaporkan total kerugian Rp 53 juta ada enam orang. Diperkirakan masih ada korban lain yang masih enggan melapor ke polisi karena masih berharap uangnya kembali. Ternyata, modus dalam kasus ini adalah pelaku menggunakan akun media sosialnya untuk menawarkan investasi pendapatan yang menarik. Namun di tengah proses pembagian dividen, meski berjalan lancar selama empat bulan, terjadi kemacetan. Karena sepertinya tidak ada moral yang baik dari pihak bos perawatan kulit dan bahkan modal investasi tidak dikembalikan, akhirnya laporan dibuat ke polisi Coober.

Barang bukti yang diperoleh adalah bukti rekening bank, kemudian telepon seluler tersangka dan percakapan antara pelaku dan korban, kata Halkey. Terdakwa terancam hukuman 4 tahun penjara berdasarkan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP. Sementara itu, kepada media, TN mengaku masih berniat baik dan orang tuanya siap mengembalikan uang kliennya, namun sudah terlanjur diberitakan. Diakuinya, kesalahannya karena kurangnya komunikasi dengan pelanggannya. Saat TN diajak berkomunikasi, ia tampak menjelaskan secara psikis timing bisnis yang akhirnya menjeratnya. “Sebenarnya kami siap menghadirkannya kembali dan masih melakukan penggalangan dana, namun penggugat tidak bisa menunggu. “Itu salah saya karena kurang komunikasi,” kata TN. (sam/sla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *