Demi kecantikan Anda, berikut tips perawatan kulit untuk kulit berminyak dari dokter kulit – Asahansatu

Kulit berminyak merupakan jenis kulit yang sering menimbulkan masalah seperti jerawat, komedo, dan kilap berlebihan. Dan agar masalah tersebut tidak terjadi langsung pada kulit wajah, sebaiknya ketahui rekomendasi perawatan kulit untuk kulit berminyak.

Kulit berminyak disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan pada kelenjar sebaceous di bawah permukaan kulit. Sebum merupakan zat alami yang berfungsi melembabkan dan melindungi kulit, namun jika berlebihan dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan.
Untuk mengatasi kulit berminyak, Anda perlu memilih perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Perawatan kulit yang baik untuk kulit berminyak adalah perawatan yang dapat membersihkan, mengontrol dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit tanpa menimbulkan kekeringan atau iritasi. Berikut beberapa tips perawatan kulit untuk kulit berminyak yang bisa Anda coba:


1. Pembersih kulit lembut Cetaphil

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan pembersih wajah yang lembut dan efektif untuk kulit berminyak. Produk ini mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate), alkohol atau pewangi yang dapat menyebabkan iritasi atau kemerahan pada kulit.

Dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan kulit dari kotoran, minyak dan sisa makeup tanpa mengganggu keseimbangan pH kulit. Produk ini juga cocok untuk kulit sensitif dan normal.

2. Elsheskin membersihkan kulit secara mendalam untuk kulit berminyak

Elsheskin Deep Cleanser for Oily Skin merupakan pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Produk ini dapat dengan mudah menghilangkan riasan, debu, polusi dan sebum yang menumpuk di kulit.

Dan Elsheskin Oily Skin Deep Cleanser juga mengandung ekstrak lidah buaya, kamomil, dan witch hazel yang dapat menenangkan, menyegarkan, dan mengurangi peradangan kulit.

3. Toner pemurni ajaib Avoskin

Avoskin Miracle Toner merupakan toner wajah yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid), BHA (Beta Hydroxy Acid) dan PHA (Poly Hydroxy Acid) yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengurangi produksi sebum dan mencegah timbulnya jerawat.

Toner ini juga mengandung niacinamide, allantoin, dan sodium hyaluronate yang dapat mencerahkan, melembabkan, dan memperbaiki tekstur kulit.

4. Pembersih harian pori-pori dalam tanah jarang dari Kiehl

Kiehl’s Rare Earth Daily Deep Pore Cleanser merupakan pembersih wajah dengan kandungan tanah liat putih Amazon dan tanah diatom yang mampu menyerap minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori.

Produk ini juga mengandung bubuk lidah buaya dan kernel oat yang dapat menenangkan dan melembutkan kulit. Rare Earth Deep Pore Daily Cleanser dari Kiehl dapat digunakan setiap hari untuk kulit berminyak.

5. Krim pencuci jerawat PanOxyl, Benzoil Peroksida 4%

Panaxyl 4% Benzoyl Peroxide Acne Wash merupakan pembersih wajah yang mengandung 4% benzoil peroksida yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan.

Menariknya, produk ini juga mengandung humektan yang mampu menjaga kelembapan kulit. Krim pencuci jerawat panoxyl benzoil peroksida 4% dapat digunakan untuk kulit berminyak yang berjerawat.

6. Serum Penghilang Noda Jerawat Erha

Erha Acneact Blemish Relief Serum merupakan serum wajah yang mengandung asam salisilat, asam glikolat, dan asam laktat yang dapat membantu mengatasi jerawat, komedo, dan bekas jerawat.

Serum ini juga mengandung lidah buaya, kamomil, dan licorice yang mampu menenangkan, mencerahkan, dan menyembunyikan flek hitam. Erha Acneact Blemish Relief Serum dapat digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum mengaplikasikan pelembab.

7. Serum Jerawat Scarlet

Scarlett Acne Serum merupakan serum wajah dengan kandungan tea tree oil, witch hazel, dan centella asiatica yang dapat membantu mengatasi jerawat, mengurangi sebum, dan mempercepat penyembuhan kulit.
Serum ini juga mengandung vitamin C, E dan B3 yang dapat mencerahkan, melembabkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Scarlet Acne Serum bisa digunakan setiap malam sebelum tidur.

8. Erha Acneact BHA dan Sulfur Jerawat Gel

Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel merupakan gel wajah yang mengandung BHA (beta hydroxy acid) dan sulfur yang dapat membantu mengeringkan jerawat dan membunuh bakteri.

Gel ini juga mengandung allantoin dan zinc oxide yang dapat menenangkan kulit dan melindungi dari iritasi. Erha Acneact BHA dan Sulphur Acne Spot Gel dapat digunakan sebagai pengobatan topikal untuk jerawat yang meradang.

9. Wardah Spot dan Gel Perawatan Jerawat

Varda Aconderm Spot Treatment Gel merupakan gel wajah yang mengandung asam salisilat, triclosan dan zinc gluconate yang dapat membantu mengatasi jerawat, mengontrol sebum dan mengurangi peradangan.

Dan gel ini juga mengandung ekstrak lidah buaya dan kamomil yang dapat menenangkan dan melembabkan kulit. Wardah Acnederma Spot Treatment Gel dapat digunakan sebagai pengobatan topikal untuk jerawat yang meradang.

10. Gel tabir surya Azarin Hydrasut

Hydrasut Azarin Sunscreen Gel merupakan tabir surya wajah dengan kandungan SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan B. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak lidah buaya, mentimun, dan teh hijau yang dapat menenangkan dan menyegarkan kulit, serta menyuplai air. Sunscreen gel Hydrasut Azarin memiliki tekstur gel yang ringan dan tidak lengket untuk kulit berminyak.

11. Elsheskin toner berminyak yang menyegarkan

Alsheskin Oily Refresh Toner merupakan toner wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Produk ini mengandung witch hazel, aloe vera, dan mentimun yang dapat membantu mengontrol sifat berminyak, menenangkan, dan menyegarkan kulit. Alsheskin Oil Refresh Toner juga mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit.

12. Pembersih kulit berminyak Cetaphil

Cetaphil Oily Skin Cleanser merupakan pembersih wajah yang dirancang untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini mampu membersihkan kulit dari polusi, minyak dan bakteri tanpa mengeringkan atau mengiritasi kulit. Cetaphil Oily Skin Cleanser juga tidak mengandung SLS, alkohol maupun pewangi yang dapat menyebabkan alergi atau sensasi terbakar pada kulit.

13. Susu Pembersih Minyak Perawatan Jerawat Alami

Natural Acne Care Oil Control Cleansing Milk merupakan pembersih wajah dengan kandungan susu alami dan ekstrak teh hijau yang dapat membantu mengurangi sifat berminyak dan jerawat pada kulit. Produk ini juga mengandung vitamin C dan E yang dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Acnes Natural Milk Cleansing Oil Control memiliki tekstur yang lembut dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.

14. Gel tabir surya Azarin Hydrasut

Hydrasut Azarin Sunscreen Gel merupakan tabir surya wajah dengan kandungan SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan B. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak lidah buaya, mentimun, dan teh hijau yang dapat menenangkan dan menyegarkan kulit, serta menyuplai air. Sunscreen gel Hydrasut Azarin memiliki tekstur gel yang ringan dan tidak lengket untuk kulit berminyak.

15. Gel pelembab kulit Aqua UV – kulit normal hingga berminyak

Aqua UV Skin Moisturizer Gel – Kulit Normal hingga Berminyak merupakan tabir surya wajah dengan kandungan SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan B. Selain itu, produk ini juga mengandung hyaluronic acid, kolagen dan vitamin C yang dapat membuat kulit menjadi lembap. , tegas dan cerah. . . Gel pelembab kulit Aqua UV – Kulit normal hingga berminyak memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah diserap kulit.

Itulah tips perawatan kulit untuk kulit berminyak dari dokter kulit yang bisa Anda coba. Selain menggunakan perawatan kulit yang tepat, Anda juga harus menjaga kebersihan kulit, menghindari makanan berminyak dan pedas, minum cukup air, dan mengelola stres untuk mengurangi produksi sebum. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *