Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan lawannya di semifinal BAC 2023.

JAKARTA (JurnalPagi) – Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinancia/Gloria Emmanuel Villaja terpaksa harus mengakui keunggulan Jiang Zhenbang/Wei Ya Xin di babak semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai yang berakhir imbang. -17 kalah. 21, 15-21.

“Kami tetap mensyukuri hasil yang membuat kami bisa melaju ke babak semifinal. Hari ini kami menerima lawan kami lebih siap, mereka masuk lapangan sejak awal dan kami terus menerus berada di bawah tekanan,” kata Dejan melalui tulisan PP PBSI informasi di Jakarta. Sabtu.

Tim ganda campuran PB Djarum yang tertekan sejak awal pertandingan gagal mengembangkan pola permainan yang diharapkan. Meski sudah berusaha menggunakan strategi terbaik, upaya Dejan/Gloria tetap menemui jalan buntu.

Dejan mendapat pelajaran baru dari kekalahan melawan pasangan asal China yang banyak mendapat tekanan sejak awal pertandingan.

Perkuat Komunikasi, Gloria Masih Mencari Kemistri Dengan Dejan

Menurutnya, ia harus lebih gesit mencari solusi saat menekan lawan, karena terkadang strategi yang disiapkan tidak bisa menjadi penolong yang berujung pada kemenangan.

Dejan berkata: “Di lapangan, ketika kami tidak mendapatkan pola yang kami inginkan, kami harus belajar menghadapinya karena terkadang kondisi di lapangan berbeda dengan harapan kami.”

Sementara itu, Gloria menyalahkan kekalahannya di Dubai, Uni Emirat Arab atas penurunan performanya saat kejuaraan berlangsung. Penampilannya dalam empat pertandingan terakhir tidak sebaik awal turnamen.

“Dari babak pertama sampai perempatfinal kemarin kami merasa performa kami bagus, tapi hari ini performa kami turun. Kami belum tahu faktornya apa, nanti akan kami bicarakan dengan pelatih. said: Persiapannya, hasilnya juga bagus.

Kekalahan Dejan/Gloria membuat Si Merah Putih hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra untuk tetap melaju ke final.

Berkat kemenangannya di semifinal atas Kanta Sunyama, Ginting lolos ke final perdananya di ajang BAC sekaligus bertemu dengan juara dunia 2021 Loh Kin Yew dari Singapura.

Jinting Berhasil Melaju ke Babak Final Kejuaraan Asia

Koresponden: Roy Rosa Bakhtiar
Editor: Bayu Kuncahyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *